Alasan Tinggalkan Chelsea? Werner: Sudah Gak Menyenangkan!

Richard Andreas | 18 Agustus 2022 02:00
Selebrasi gol pemain Chelsea Timo Werner ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner akhirnya buka suara menjelaskan alasannya meninggalkan Chelsea. Dia menyebut nama sang pelatih, Thomas Tuchel sebagai faktor penentu utama.

Musim panas ini, Chelsea melepas Werner kembali ke RB Leipzig secara permanen. Transfer ini jelas cukup mengejutkan, sebab Werner sempat diproyeksikan jadi bintang lini depan The Blues.

Biar begitu, jika melihat catatannya di Chelsea, jelas Werner kesulitan menemukan permainan terbaiknya. Dia hanya mencetak 23 gol dalam 89 pertandingan.

Werner pergi dengan sumbangsih trofi Liga Champions 2021. Lantas, apa alasannya meninggalkan Stamford Bridge?

1 dari 2 halaman

Sudah tidak menyenangkan

Awal karier Werner di Chelsea berjalan mulus, tapi segalanya berubah sejak kedatangan Thomas Tuchel. Gaya main Tuchel membuat Werner tersingkir ke bangku cadangan.

Musim lalu, Werner lebih sering memulai laga dari bangku cadangan, bahkan tidak jarang dia hanya menonton selama 90 menit.

"Bagi saya, kesenangan bermain sepak bola ada di lapangan," kata Werner kepada Einfach mal Luppen podcast via Express.

"Tentu saja saya menikmati kesuksesan di Chelsea, tapi pada akhirnya situasi tidak lagi menyenangkan karena saya tidak bermain secara reguler."

2 dari 2 halaman

Demi menit bermain

Werner tidak mau menodai hubungannya dengan Chelsea, bagaimanapun dia telah mencapai level terbaiknya di sana. Namun, pada akhirnya dia memilih pergi demi menit bermain.

"Saya kira gaya main pelatih tidak benar-benar cocok dengan saya. Karena itu, jelas bahwa saya harus mengambil langkah baru. Di usia ini, saya ingin bermain sebanyak mungkin," lanjut Werner.

"Saya benar-benar bangga dengan kesuksesan di Chelsea, terbaik dalam karier saya. Chelsea akan selalu jadi klub spesial bagi saya," tutupnya.

Sumber: Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR