Alisson Becker Dianggap Mirip dengan Cristiano Ronaldo, Apanya?

Dimas Ardi Prasetya | 30 September 2020 22:48
Alisson Becker Dianggap Mirip dengan Cristiano Ronaldo, Apanya?
Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Liverpool David James memuji Alisson Becker dengan menyebutnya mirip dengan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Alisson dibeli Liverpool dari AS Roma pada tahun 2018 silam. The Reds butuh dana 67 juta pounds untuk membelinya.

Uang sebesar itu terbukti sangat layak. Alisson mampu menutup kelemahan Liverpool di sektor kiper yang sudah terjadi sejak bertahan-tahun.

Alisson juga membantu Liverpool meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir. Di sisi lain sejumlah penghargaan pribadi juga berhasil diraihnya.

1 dari 2 halaman

Alisson Mirip Ronaldo

Alisson Mirip Ronaldo

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

David James begitu terkesan dengan kemampuan Alisson Becker yang dianggapnya begitu komplit. Ia pun menilainya mirip dengan Cristiano Ronaldo.

"Saya bertemu dengannya di Melwood dan [direktur olahraga Liverpool] Michael Edwards memperkenalkan saya kepadanya - ia masih sangat muda!" kenang James kepada Liverpool Echo.

"Gagasan puncak [performa] yang dikaitkan dengan usia adalah keliru karena Anda bisa mencapai puncak pada usia 15. Tidak ada yang mengatakan Anda akan menjadi lebih baik pada usia 16 atau 26. Pada akhirnya, ini tentang biologi dan apakah Anda mampu melangkah lebih jauh dan lebih cepat dan lebih tinggi, tetapi dengan Alisson, Anda melihat 'kiper yang melakukan segalanya dengan sangat bagus," pujinya.

"Ia mungkin sedikit mirip Cristiano Ronaldo dalam arti bahwa ia tidak harus melakukan sesuatu yang luar biasa untuk tetap berada di level tertinggi," klaim James.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Titik Lemahnya

Tak Ada Titik Lemahnya

Momen ketika Alexandre Lacazette menjebol gawang Alisson Becker. (c) AP Photo

Sebelumnya mantan kiper Liverpool lainnya yakni Sander Westerveld juga sempat memberikan pujian kepada Alisson Becker. Ia menyebut Alisson tak memiliki kelemahan.

Ia besar dan aura ini ada di sekelilingnya. Ia memiliki kepercayaan diri dan cara dirinya bermain dengan kakinya sangat menakjubkan untuk dilihat. Hanya ada beberapa penjaga gawang saat ini yang sangat lengkap," tuturnya pada Planet Football.

“Penjaga gawang hebat melakukan penyelamatan di momen-momen menentukan, bukan saat Anda kalah 4-0. Ia melakukan penyelamatan saat Anda menang 1-0 dan itu membuat Anda menang," serunya.

"Saya pikir ia adalah penjaga gawang yang sempurna untuk Liverpool saat ini," tegas Westerveld.
Alisson Becker sejauh ini telah bermain sebanyak 92 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 45 clean sheet dan baru kebobolan 68 kali.

(Liverpool Echo)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR