FOLLOW US:


Diogo Jota Ungkap Instruksi Klopp Sebelum Bobol Gawang Arsenal

29-09-2020 23:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Jota Ungkap Instruksi Klopp Sebelum Bobol Gawang Arsenal
Doigo Jota merayakan golnya ke gawang Arsenal. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Penyerang anyar Liverpool Diogo Jota mengungkapkan instruksi Jurgen Klopp yang membantunya tampil apik sekaligus sukses mencetak gol di laga lawan Arsenal.

Jota menjadi pemain cadangan di kala Liverpool menjamu Arsenal di pekan ketiga Premier Legue 2020-21 di Anfield. Ia baru masuk di babak kedua.

Ia menggantikan Sadio Mane di menit ke-80. Jota langsung mendapat peluang beberapa menit kemudian berkat umpan Mo Salah. Namun sayang tembakannya dari dalam kotak penalti sedikit melenceng di kanan gawang.

Namun pada akhirnya, pada menit 88 ia berhasil menjebol gawang Arsenal. Ia memanfaatkan bola hasil sundulan bek Arsenal yang berusaha menghalau bola crossing Trent Alexander-Arnold.

1 dari 2

Instruksi Klopp Pada Jota

Laga itu bisa dikatakan sebagai laga yang sempurna bagi Dioto Jota. Sebab di laga debutnya bersama Liverpool di Premier League, ia langsung mencetak gol.

Belum lagi, klub yang dijebolnya termasuk klub besar di Premier League. Jota kemudian mengungkapkan instruksi yang diberikan Jurgen Klopp kepadanya sebelum ia masuk lapangan sehingga ia akhirnya bisa bermain apik dan kemudian berhasil mencetak gol.

“Arsenal bermain sangat bagus dengan momentum yang bagus. Jadi, ia hanya mengatakan kepada saya untuk menjaga tekanan yang kami lakukan dengan sangat baik di pertandingan," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

“Dan dengan bola, berbahagialah, mainkan yang terbaik - dan itulah yang saya coba lakukan. Saya pikir pada akhirnya ia senang dengan itu," seru Jota.

2 dari 2

Fokus

Namun Diogo Jota juga mengatakan ia bisa tampil apik di laga debut tersebut karena faktor lain. Ia mengaku fokus memperhatikan jalannya laga saat duduk di bangku cadangan.

“Saat kami berada di bangku cadangan, kami mengamati pertandingan dengan cermat, dengan perhatian. Kami tahu kami bisa masuk kapan saja dan kami bisa memiliki kesempatan untuk memutuskan permainan dalam beberapa saat kami berada," ucapnya.

"Itulah yang saya coba lakukan - selalu fokus," tegasnya. "Dan ketika saya di lapangan, saya selalu siap untuk melakukan yang terbaik," tandas Jota.

Kini Liverpool akan bersiap untuk menghadapi Arsenal lagi. Namun kali ini Diogo Jota dkk akan menghadapi mereka di kompetisi yang berbeda yakni EFL Cup.

(liverpoolf.com)