FOLLOW US:


Alisson Cedera, Klopp Bersyukur Punya Adrian

10-08-2019 11:26

 | Gia Yuda Pradana

Alisson Cedera, Klopp Bersyukur Punya Adrian
Adrian, Liverpool © AP Photo

Bola.net - Liverpool menang di laga pembuka. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal. Kiper utama mereka, Alisson Becker, dibekap cedera. Namun, sang manajer Jurgen Klopp bersyukur ada kiper lain yang bisa menggantikannya.

Adrian, yang baru bergabung dari West Ham musim panas ini, langsung menunjukkan kesiapannya. Kiper 32 tahun Spanyol itu tampil tenang berkat segudang pengalamannya.

Liverpool meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu tim promosi Norwich City di Anfield pada pekan perdana Premier League 2019/20, Sabtu (10/8/2019). The Reds menang 4-1.

Liverpool memimpin 4-0 melalui bunuh diri Grant Harley menit 7, serta gol-gol Mohamed Salah menit 19, Virgil van Dijk menit 28, dan Divock Origi menit 42. Norwich hanya mampu mencetak satu gol hiburan lewat Teemu Pukki di menit 64.

Di menit 39, ketika skor masih 3-0, Klopp sudah harus melakukan pergantian pemain. Alisson mengalami cedera saat hendak melakukan tendangan gawang. Adrian pun masuk menggantikannya.

Berikut penilaian Klopp tentang penampilan Adrian di laga ini.

1 dari 2

Klopp Puji Ketenangan Adrian

Klopp Puji Ketenangan Adrian
Jurgen Klopp © AP Photo

"Dia orang yang sangat percaya diri," kata Klopp tentang Adrian, seperti dikutip Four Four Two.

"Dia datang, dan saya rasa dia tak mau hanya duduk di bangku cadangan selama beberapa tahun ke depan. Dia membuat dirinya siap."

"Ya, ini memang sebuah situasi. Namun, jika Anda berada dalam situasi seperti ini, yang Anda inginkan adalah seseorang yang sudah bermain di liga, seseorang yang berpengalaman."

"Dia 32 tahun, dia tenang, dan bagus dengan kakinya. Banyak yang bagus."

"Namun, tetap saja, Anda takkan mau berada dalam situasi di mana (hanya) satu kiper yang fit. Seperti itulah keadaannya, tapi lihat saja nanti."

2 dari 2

Cedera Alisson

Cedera Alisson
Alisson Becker cedera di Liverpool vs Norwich © AP Photo

Alisson sepertinya harus absen dalam laga Liverpool berikutnya, yakni melawan Chelsea di ajang Piala Super Eropa (15/8/2019).

"Dia [Alisson] merasa sesuatu mengenainya. Jadi, itu bukanlah tanda bagus. Dia merasakannya, tapi bukan itu yang terjadi. Olahragawan bakal mengerti apa yang saya maksud," papar Klopp kepada Sky Sports.

"Tentu itu menunjukkan bahwa cederanya lebih dari sekadar ketegangan otot. Kami belum tahu secara pasti, tapi sepertinya tak bagus," imbuh manajer Liverpool tersebut.

(Four Four Two/Gia Yuda Pradana)