FOLLOW US:


Alisson Diprediki Bakal Lebih Cemerlang Musim Depan

23-06-2019 13:00

 | Alisson

Alisson Diprediki Bakal Lebih Cemerlang Musim Depan
Alisson Becker © AFP

Bola.net - Sebuah pujian disampaikan Chris Kirkland kepada penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Kirkland percaya sang kiper sudah menjadi sosok pembeda di skuat The Reds musim lalu dan ia diprediksi bakal menjadi kiper yang lebih baik musim depan.

Pada musim panas tahun lalu, Liverpool membuat sebuah kejutan besar. Mereka mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan mahar transfer 65 juta pounds.

Sempat diragukan akan sukses, namun Alisson berhasil membungkam para pengkritiknya. Ia resmi memenangkan sarung tangan emas EPL musim lalu, di mana ia membuat 21 clean sheets musim lalu.

Tidak hanya itu, kecemerlangan Alisson juga berlanjut di Liga Champions. Ia membuat sejumlah penyelamatan krusial sehingga The Reds menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Final dengan skor 2-0.

Kirkland menilai sang kiper sudah menjadi aset yang luar biasa penting untuk Liverpool. "Dia benar-benar pemain yang brillian," ujar Kirkland di situs resmi Liverpool.

"Sejujurnya saya tidak banyak melihat penampilannya di Roma. Namun ketika dia datang ke klub ini, saya mulai mengamatinya dengan seksama, di mana saya juga melihatnya berlatih beberapa kali."

"Saya pertama kali melihatnya di awal musim kemarin dan dia semakin membaik sepanjang musim ini berjalan."

Baca lanjutan komentar eks kiper Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 1

Bukan Kemampuan Sendiri

Kirkland percaya bahwa kecemerlangan performa Alisson musim lalu bukan hanya berkat kemampuan sang kiper semata.

Ia menilai tim pelatih kiper Liverpool sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sehingga sang kiper mampu beradaptasi dengan cepat di EPL.

"Saya rasa para pelatih kiper Liverpool terutama John Achterberg layak mendapatkan kredit khusus atas penampilan Alisson. Tidak hanya itu para unit yang bekerja bersama penjaga gawang juga layak mendapatkan kredit itu." tandasnya.