FOLLOW US:


Analisis: Performa Bagus Paul Pogba Justru Hadirkan 2 Masalah Baru di MU

14-01-2021 15:17

 | Asad Arifin

Analisis: Performa Bagus Paul Pogba Justru Hadirkan 2 Masalah Baru di MU
Paul Pogba, pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Paul Pogba tengah berada dalam performa yang bagus di Manchester United. Gol ke gawang Burnley hanya menegaskan bahwa Paul Pogba kini justru memberi dua masalah baru bagi Setan Merah.

Hubungan Pogba dengan United sempat dikabarkan memburuk. Situasi ini tak lepas dari komentar Mino Raiola akhir tahun lalu. Raiola, sebagai agen, menyebut Pogba tak bahagia di United.

Ole Gunnar Solskjaer nampaknya tak begitu peduli dengan hal itu. Dia sempat menepikan Pogba, tetapi tak pernah kehilangan kepercayaan. Pogba terus mendapat kesempatan di tim utama.

Pada lima laga terakhir United, Pogba hanya absen pada satu laga saja. Bukan soal teknis, Pogba absen lantaran mendapat jatah istirahat ketika United berjumpa Watford di Piala FA.

1 dari 2

Masalah Pertama

Performa apik Paul Pogba memberi kabar buruk bagi Donny van de Beek. Pemain 23 tahun bakal punya kesempatan yang lebih kecil untuk bisa bersaing di lini tengah. Hal ini menjadi masalah bagi United.

Van de Beek bukan pemain yang bisa dianggap sepele. Louis van Gaal dan Ronald de Boer telah meminta dia pindah dari United. Jika bertahan di United, Van de Beek mungkin bakal lebih akrab dengan bangku cadangan.

Secara sederhana, Solskjaer punya dua pasangan untuk mengisi slot di belakang Bruno Fernandes. Jika bukan memasang duet Paul Pogba dan Nemanja Matic, pada ada nama Fred dan Scott McTominay.

Tidak ada tempat untuk Donny van de Beek. Eks pemain Ajax bisa saja mengintip peluang untuk jadi pelapis Bruno Fernandes, tatapi itu bakal membuatnya makin sulit untuk mendapat menit bermain.

Jadi, performa apik Paul Pogba kini membuat United punya masalah pada porsi bermain untuk Donny van de Beek.

2 dari 2

Masalah Kedua

Paul Pogba belum bersedia untuk membicarakan kontrak baru dengan United. Dia memang punya komitmen dan sudah menegaskan itu, tapi fakta bahwa kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang tidak bisa ditampik.

Mino Raiola adalah agen yang licin. Dia sangat lihat dan bisa memainkan kunci pada masa depan Pogba, baik itu pindah atau bertahan di United.

Jika melihat performa Pogba pada empat laga terakhir, sulit bagi United untuk tidak memberikan kontrak baru yang disertai kenaikan gaji. Namun, Raiola akan memainkan momen ini guna meminta kontrak besar untuk Pogba.

"Paul Pogba adalah juara dunia, tentu saja. Kami melihat yang terbaik dari Pogba pada saat ini," kata Solskjaer usai laga melawan Burnley.

Sumber: Berbagai Sumber