FOLLOW US:


Ancaman Nemanja Matic: Manchester United Siap Merebut Gelar Premier League!

13-01-2021 09:33

 | Yaumil Azis

Ancaman Nemanja Matic: Manchester United Siap Merebut Gelar Premier League!
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (tengah). © AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Rabu (13/1/2021), mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen. Hal ini membuat mereka jadi semakin percaya diri bisa menjadi juara.

Sebagai informasi, ini adalah laga tunda yang seharusnya digelar pada awal musim. Jadwal laga ini harus dimundurkan mengingat musim 2019/20 Manchester United berlangsung lebih panjang karena adanya Liga Europa.

Sebelum bertanding, Manchester United berada di posisi kedua dengan perolehan poin sama dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool. Gol semata wayang Paul Pogba pada menit ke-71 membuat klasemen mengalami perubahan.

Kini, Manchester United berada di puncak dengan jarak tiga angka dari Liverpool yang menempati peringkat ke-2. Jarak tersebut bisa semakin melebar kalau the Red Devils mampu mengalahkan Liverpool pada akhir pekan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Siap Merebut Gelar

Kemenangan atas Burnley membuat Manchester United kini dinaungi aura positif. Optimisme meraih gelar juara Premier League pada musim ini semakin meninggi, dan itu terlihat jelas dari pernyataan Nemanja Matic pasca pertandingan.

"Saya rasa kemenangan semacam ini menunjukkan kalau kami sudah siap untuk bersaing memperebutkan gelar," buka sosok asal Serbia tersebut kepada Premier League Productions.

"Terkadang kami telah melihat tim yang ingin mencetak gol secepat mungkin, lalu kami merasa panik. Namun saya pikir kami menunjukkan kedewasaan yang lebih pada hari ini," lanjutnya.

2 dari 2

Manchester United Lebih Cerdas

Matic mengapresiasi kekuatan Burnley yang membuat the Red Devils kesulitan mencetak gol. Namun pada akhirnya, Manchester United bisa keluar sebagai pemenang karena menunjukkan kecerdasannya.

"Kami menunjukkan bahwa kami lebih cerdas. Dan di lapangan ini, di stadion ini, melawan Burnley selalu sulit untuk dimenangkan," tambahnya.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin ini," pungkas gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Menurut catatan, ini adalah kali pertama Manchester United menginjakkan kaki di puncak klasemen Premier League sejak tahun 2017 lalu. Kala itu, mereka sempat berada pada posisi teratas pada pekan-pekan awal musim 2017/18.

(Metro)