FOLLOW US:


Half-time Talk Menjadi Kunci Kemenangan MU, Apa yang Dikatakan Solskjaer?

13-01-2021 08:31

 | Asad Arifin

Half-time Talk Menjadi Kunci Kemenangan MU, Apa yang Dikatakan Solskjaer?
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manchester United mengalami banyak momen sulit di babak pertama laga melawan Burnley. Namun, Ole Gunnar Solskjaer memberi petuah yang tepat bagi pasukannya saat half-time talk dan tampil bagus di babak kedua.

United baru saja merampungkan laga tunda pekan pertama Premier League 2020/2021. Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, United menang dengan skor 1-0 saat menjamu Burnley di Turf Moor Stadium.

United menang berkat gol tunggal Paul Pogba pada menit ke-71.

Bagi United, tiga poin ini punya arti yang sangat penting. Sebab, United kini menggusur Liverpool dari puncak klasemen. United kini punya keunggulan tiga poin dari sang rival.

1 dari 3

Half-time Talk

Ada beberapa momen yang membuat United kesal di babak pertama. Aksi Edinson Cavani yang dihentikan Robbie Brady tak dianggap pelanggaran. Justru Luke Shaw yang mendapat kartu kuning atas momen sebelumnya.

Tak sampai situ saja, ada juga gol Harry Maguire yang dianulir wasit. Maguire harusnya bisa membawa United unggul 1-0 pada babak pertama. Namun, wasit tidak mengakui gol itu.

Dua kejadian itu membuat pemain United masuk ruang ganti dengan suasana hati yang buruk. Saat itu, pada momen half-time talk, Solskjaer kemudian memberi petuah agar anak asuhnya tetap tenang.

"Anda harus menenangkan mereka di babak pertama karena emosi yang tinggi lantaran mereka tak sepakat dengan kejadian di luar sana," buka Solskjaer dikutip dari Goal International.

"Jadi, kami harus menguasai diri lagi dan kami bermain sangat baik di babak kedua," sambung Solskjaer.

2 dari 3

Statitik Pertandingan

Manchester United, seperti dikutip dari Squawka, tampil cukup dominan atas Burnley. Walau bertindak sebagai tamu, United mendapatkan 63 persen penguasan bola. Sedangkan, Burnley hanya punya 37 persen.

United juga lebih unggul dalam hal peluang. Anthony Martial dan kolega melepaskan tujuh shots on target, sedangkan Burnley tidak sama sekali.

Simak statistik lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Sumber: Goal International, SofaScore