Ancur Parah! Gary Neville Anggap Manchester United Sebagai Kuburan Pemain

Ari Prayoga | 16 Agustus 2022 09:43
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan penilaian brutal terhadap mantan timnya. Neville menyebut Setan Merah sebagai kuburan para pesepakbola.

Berbicara di Monday Night Football Sky Sports bersama Jamie Carragher, Neville mencoba membongkar bobroknya performa Manchester United dalam beberapa musim terakhir.

Salah satu poin yang paling disoroti Neville dari topik ini adalah banyaknya pembelian gagal Manchester United semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

1 dari 3 halaman

Analisis Gary Neville

Gary Neville (c) AFP

Dari 33 kali perekrutan yang dilakukan Manchester United sejak 2013 dengan biaya total mencapai 22 triliun rupiah, Neville menilai hanya ada pemain yang terbilang sukses di Setan Merah.

"Kami pikir hanya ada dua rekrutan, pada saat ini, yang memiliki nilai bagus dan tampil di level atas. Bruno Fernandes telah sedikit mendidih tetapi, karena jumlah gol dan assist yang dia catatkan selama dua musim, Anda harus mengatakan dia berhasil – dan [Zlatan] Ibrahimovic juga berhasil," ujar Neville.

"Herrera, Shaw, Matic, Mata... Ronaldo harusnya menjadi pemain hijau [pembelian berhasil] tetapi karena apa yang terjadi selama sebulan terakhir, dengan dia ingin pergi dan kebingungan, cerita yang telah terjadi, yang membuatnya menjadi kuning. Mungkin karena kinerja, nilai, label harga, atau hanya perilaku mereka,"

'75 persen tidak berhasil. 20 persen berwarna kuning. Hanya empat atau lima persen yang berhasil; itu adalah sebuah pertunjukan horor dari sudut pandang perekrutan pemain."

2 dari 3 halaman

Penilaian Gary Neville

Skuad Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Lebih lanjut, Neville pun menganggap Manchester United dalam sembilan tahun terakhir sebagai kuburan para pesepakbola. Pasalnya, banyak rekrutan yang awalnya dianggap menjanjikan ternyata tampil buruk.

"Saya tahu bahwa ada seruan besar untuk menyalahkan para pemain dan kami banyak menyalahkan para pemain. Saya sangat senang dengan banyak pemain yang direkrut, bahkan tahun lalu dengan Sancho, Varane dan Ronaldo – pemain hebat. Ketika Di Maria datang, kami berpikir, 'Ini akan menjadi perekrutan yang bagus'." tutur Neville.

“Tapi [Manchester United} menjadi kuburan bagi pemain sepak bola, klub sepak bola ini. Para pemain sekarang bahkan mempertimbangkan apakah mereka ingin datang ke klub; Anda tidak bisa menggaet pemain." tukasnya.

Manchester United sendiri mengawali Premier League musim 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel dengan buruk. Setan Merah dua kali menelan kekalahan dalam dua laga awal.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR