FOLLOW US:


Andai Tinggalkan MU, Mungkinkah Cristiano Ronaldo Pindah ke Klub Brasil?

14-01-2022 04:12

 | Ari Prayoga

Andai Tinggalkan MU, Mungkinkah Cristiano Ronaldo Pindah ke Klub Brasil?
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan karier bersama klub Brasil sebelum pensiun.

Baru-baru ini presiden Flamengo, Marcelo Braz memantik rumor perekrutan Ronaldo ketika ia bertemu dengan ibunda sang pemain, Maria Dolores Aveiro.

"Persuasi selalu dimulai dengan keluarga. LOL. Tentu saja ini semua adalah lelucon yang penuh keakraban dengan ibunda sang nomor satu, CR7," tulis Braz di akun Instagram pribadinya.

1 dari 3

Pengakuan Cristiano Ronaldo

Dalam wawancara dengan ESPN Brasil baru-baru ini, Ronaldo pun mengakui bahwa ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Brasil.

"Dalam sepak bola semuanya mungkin, saya tidak tahu," ujar Ronaldo.

"Apa yang bisa saya katakan, dengan kepastian mutlak, adalah bahwa Brasil adalah negara saudara. Karena hubungan yang saya miliki dengan rekan-rekan saya, karena budaya, orang Brasil yang tinggal di Portugal,"

"Kakak saya tinggal di Brasil, dia menikah dengan orang Brasil. Saya mengambil kursus nutrisi dengan orang Brasil. Ini adalah negara yang sangat saya hargai, saya tahu banyak tentang Brasil," tukasnya.

2 dari 3

Peluang Tidak Tertutup

Karena kedekatan yang ia miliki dengan Brasil tersebut, Ronaldo pun sama sekali tak menutup peluang untuk bermain bagi klub Brasil di masa depan.

“Tidak ada yang tahu cara bermain. Tidak ada yang mengatakan saya akan kembali ke Manchester [United] pada usia 36 tahun, dan sekarang saya di sini," tutur Ronaldo.

"Bermain di Brasil? Saya tidak tahu. Itu jauh dari pikiran saya. Tapi di sepak bola segalanya mungkin, saya tidak tahu." tegasnya.

3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: ESPN Brasil