FOLLOW US:


Anfield, Medan Pembuktian MU Sebagai Kandidat Juara Premier League

13-01-2021 14:45

 | Asad Arifin

Anfield, Medan Pembuktian MU Sebagai Kandidat Juara Premier League
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United mulai disebut sebagai kandidat juara Premier League 2020/2021. Lawan ke Anfield melawan Liverpool akhir pekan ini bakal menjadi pembuktian atas status tersebut.

United baru saja merebut puncak klasemen Premier League dari tangan Liverpool. Setan Merah, pada pekan ke-17, meraih 36 poin dan unggul tiga poin dari sang rival.

United resmi menjadi pemuncak klasemen pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. United meraih tiga poin tambahan usai menang atas Burnley pada laga tunda pekan pertama.

Setan Merah menang dengan skor 1-0 pada duel di Turf Moor Stadium, lewat gol Paul Pogba pada menit ke-71.

1 dari 2

Tentang Pertarungan Anfield

Puncak klasemen berada dalam genggaman, tetapi United tak boleh lengah. Sebab, mereka harus menjalani lawatan ke Afield untuk menantang Liverpool pada pekan ke-18, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Laga di Anfield, kata Ole Gunnar Solskjaer, bakal sangat krusial bagi United terkait ambisi klub untuk meraih juara Premier League.

"Kami menantinya, kami menikmati posisi kami setiap waktu. Kami berada di sini [puncak klasemen], kami tahu akan ke Anfield melawan tim terbaik di negara ini," buka Solskjaer.

"Tim yang melaju satu mil lebih jauh dalam satu setengah musim terakhir. Liverpool memang tim juara," sambung manajer berusia 47 tahun.

2 dari 2

Ujian Kandidat Juara

Liverpool belakangan kehilangan performa terbaik. Liverpool hanya meraih dua poin dari tiga laga terakhir di Premier League. Namun, itu tidak mengurangi level waspada Solskjaer pada The Reds.

Solskjaer yakin lawatan ke Anfield akan menjadi tolok ukur kemampuan United bersaing untuk gelar juara.

"Kami menantikan laga lawan Liverpool dan ini adalah ujian hebat di mana kami berada melawan tim yang bagus. Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Kami hampir melalui separuh musim ini dan itu memberi sedikit indikasi di mana kami berada," ucap Solskjaer.

Sumber: Goal International