FOLLOW US:


Apakah Duet Rashford - Martial Sudah Selevel dengan Dwight Yorke - Andy Cole?

30-06-2020 14:40

 | Asad Arifin

Apakah Duet Rashford - Martial Sudah Selevel dengan Dwight Yorke - Andy Cole?
Marcus Rashford merayakan golnya bersama Anthony Martial © Premier League

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dwight Yorke, optimis dengan duet Anthony Martial dan Marcus Rashford. Dia menilai kedua punya kemiripan dengan duetnya dengan Andy Cole yang punya catatan bagus di United.

Dwight Yorke dan Andy Cole menjadi bagian dari skuad United saat meraih treble pada 1999. Mereka sukses menjadi juara Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Capaian yang belum mampu diulang United hingga kini.

Momen emas treble tersebut tak lepas dari kehadiran duet maut Dwight Yorke dan Andy Cole di lini depan. Keduanya menjadi andalan Sir Alex Ferguson, selain Ole Gunnar Solskjaer yang Teddy Sheringham yang juga tampil bagus.

Pengertian yang bagus antara Dwight Yorke dan Andy Cole membuat nama mereka cukup ikonik. Kini, ketika ada duet penyerang di lini depan United, mereka bakal segera dibandingkan dengan Dwight Yorke dan Andy Cole di masa lalu.

1 dari 2

Melihat Martial - Rashford, Melihat Yorke - Cole

Laga melawan Sheffield akhir pekan lalu menjadi penegasan bahwa duet Marcus Rashford dan Anthony Martial punya koneksi yang bagus. Rashford memberi dua assist untuk Martial dan keduanya terlibat aksi saling umpan dengan baik.

"Anthony Martial mengingatkan saya pada diri saya dan Thierry Henry dari sisi cara dia bermain dari sisi kiri atau kanan sebelum berkembang sebagai penyerang tengah," buka Dwight Yorke dikutip dari The Sun.

"Sedangkan, Marcus Rashford tidak mendapat apresiasi untuk seberapa cerdas cara bermainnya."

"Rashford adalah pasangan yang sempurna untuk Martial karena dia bisa bermain sebagai nomor sepuluh atau melebar seperti yang saya lakukan dengan Andy Cole. Tapi dia juga bisa berlari di depan Martial," kata Dwight Yorke.

2 dari 2

Tidak Egois

Tidak Egois
Dwight Yorke dan Andy Cole © MUFC Official

Dwight Yorke kemudian membagi tips untuk juniornya agar bisa punya koneksi yang bagus. Sebagai penyerang, mereka tentu punya ambisi mencetak gol, tetapi mereka tak boleh egois jika ingin menjadi rekan duet yang bagus.

"Saya bisa melihat hubungan yang antara keduanya dan koneksi yang baik. Tentu saja keduanya ingin mencetak gol dan tahu kapan itu harus dilakukan seperti saat melawan Sheffield United. Rashford tampak senang saat Martial mencetak gol keduanya."

"Kuncinya adalah membangun pemahaman yang baik, tetapi juga harus ada keyakinan manajer bahwa mereka adalah dua penyerang utama klub," kata Dwight Yorke.

Sumber: The Sun