FOLLOW US:


Apes! Maling Obok-obok Mobil Reece James Kala Bek Chelsea Itu Sedang Lakukan Aksi Sosial

18-12-2020 21:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Apes! Maling Obok-obok Mobil Reece James Kala Bek Chelsea Itu Sedang Lakukan Aksi Sosial
Aksi Reece James saat membela Timnas Inggris melawan Denmark di ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020). © AP Photo

Bola.net - Bek kanan Chelsea Reece James mengalami nasib sial setelah pencuri mengobok-obok mobilnya, ketika ia justru sedang membagi-bagikan makanan untuk anak-anak yang kelaparan.

James saat ini bergabung dengan sebuah organisasi sosial bernama Felix Project. Organisasi tersebut saat ini tengah berusaha mengumpulkan dana sebesar 100 ribu pounds.

Dana itu akan digunakan untuk menyajikan sekitar setengah juta porsi makanan pada anak-anak di Inggris pekan ini. James pun ikut aksi mulia itu dengan sepenuh hati.

Bahkan menurut laporan Sportible, James juga berusaha memberikan kado untuk sejumlah anak-anak usai melakukan aksi bagi-bagi makanan tersebut. Namun rencananya itu berakhir berantakan.

1 dari 2

Mobil James Diobok-obok Maling

Pasalnya, mobil Mercedes G-Wagon miliknya dibobol maling. Kaca jendela penumpang di sebelah kanan dipecah oleh maling.

Mobilnya diobok-obok dan kado-kado yang ada di dalamnya pun amblas diambil sang pencuri. James, yang merasa sedih dan kesal, mengungkapkan peristiwa tersebut di Instagram Story.

 (c) Instagram/Reece James
(c) Instagram/Reece James

"Pengalaman berharga lainnya dengan Proyek Felix hari ini menyajikan makanan untuk generasi muda. Mudah-mudahan kami menyebarkan kegembiraan menjelang periode Natal yang penuh tantangan."

"Sayangnya, saya sangat kecewa ketika kembali ke mobil saya. Selama acara, seseorang merasa perlu untuk masuk dan mencuri hadiah yang akan saya sumbangkan nanti."

James pun kemudian mendoakan agar si maling mendapatkan karmanya. "What goes around comes around."

2 dari 2

Terpanggil Bantu Anak-anak yang Kelaparan

Sebelumnya Reece James memang sudah menggunakan pengaruh yang ia miliki untuk mengajak orang-orang menyumbangkan uangnya. Ia berharap orang-orang bisa bekerjasama mengakhiri krisis kelaparan yang terjadi di Inggris.

"Melihat semua hal di berita tentang anak-anak yang kelaparan membuat saya sedih. Saya telah menyiapkan halaman ini untuk membantu mengumpulkan uang bagi organisasi amal London @thefelixproject sehingga mereka bisa memberikan lebih banyak makanan untuk anak-anak yang kelaparan dan orang-orang yang sedang kesulitan saat ini. Tidak seorang pun boleh mengalami ini. Jadi mari kita semua berkumpul dan membuat sesuatu yang istimewa untuk semua orang yang menderita."

"Proyek Felix melakukan pekerjaan luar biasa di London. Mereka telah melakukan banyak hal baik di Chelsea dan di mana-mana - Saya keluar bersama mereka minggu lalu membantu mengirimkan banyak peti makanan."

"Setiap 10 pounds yang didonasikan akan mengirimkan makanan untuk 61 hidangan. Kita semua harus bersatu untuk menghentikan kelaparan anak! Saya menetapkan target 100.000 pounds yang setara dengan 610.000 hidangan - dan saya memulai dengan sumbangan saya sendiri. Saya tahu kita bisa menghancurkan [kelaparan] ini."

"Tolong bantu jika Anda bisa, ini untuk tujuan besar! Tidak ada anak yang pantas tidur dengan lapar. Tautan Donasi ada di bio saya. Saya mencintai kalian semua, semoga hari Anda menyenangkan!"

Sebelum Reece James, ada pemain lain yang juga diketahui begitu vokal untuk memerangi kelaparan yang melanda anak-anak di Inggris. Ia adalah penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

(Instagram/Sportbible)