Arsenal Bawa Kabar yang Kurang Menyenangkan Soal Perburuan Dusan Vlahovic

Yaumil Azis | 24 Januari 2022 10:42
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa laporan terakhir menyebutkan kalau Arsenal tertarik mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Sayang, transfer tersebut sepertinya takkan terwujud. Paling tidak pada bulan Januari ini.

Arsenal benar-benar membutuhkan penyerang meskipun stoknya sebenarnya tidak kekurangan. Klub berjuluk the Gunners itu memang masih punya Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang dan Eddie Nketiah.

Sayangnya, Aubameyang sudah tidak dianggap sebagai bagian dari tim utama lagi sejak kasus indisiplinernya bulan Desember 2021 lalu. Sementara kontrak Lacazette dan Nketiah akan usai pada akhir bulan Juni mendatang.

Sejauh yang diketahui, Lacazette dan Nketiah masih belum menyetujui kontrak baru dari Arsenal. Aubameyang mungkin akan hengkang di bulan Januari ini. Dengan demikian, Arsenal terancam tidak memiliki striker buat musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Berusaha, Tapi...

Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang, tapi yang paling intens adalah Vlahovic. Bomber berkebangsaan Serbia itu memang dikejar banyak klub papan atas setelah berhasil menyumbang 21 gol buat La Viola musim lalu.

20 gol dari 23 penampilannya musim ini pun membuat klub-klub lain semakin kesengsem untuk memilikinya. Namun La Viola telah membuktikan dirinya sebagai klub yang sulit buat diajak bernegosiasi selama beberapa tahun terakhir.

Fiorentina secara lantang mengatakan siap mendengarkan tawaran apapun buat Vlahovic. Arsenal dikabarkan sudah bergerak, tapi Arteta mengakui bahwa mendatangkan sang penyerang akan sulit buat dilakukan pada bulan ini.

"Saya tidak tahu apakah kami mampu melakukannya. Lihat lagi nanti. Itulah rencana kami, tapi bursa transfer itu sulit. Banyak yang harus diurus dan kami harus membuat keputusan yang tepat," katanya dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Penawaran

Dari laporan yang beredar, Arsenal melayangkan penawaran sebesar 50 juta pounds serta hak mempermanenkan Lucas Torreira secara gratis untuk Vlahovic. Namun Fiorentina belum memberikan jawaban apapun.

Kebenaran dari laporan tersebut juga masih diragukan. Sebab dari pihak Fiorentina sendiri, diwakilkan Joe Barone selaku petinggi klub, mengaku belum mendapatkan proposal apapun buat sang penyerang.

"Beberapa klub telah melakukan kontak, namun belum ada kesepakatan. Kami terbuka [untuk menjual Vlahovic]," kata Barone saat diwawancara oleh La Nazione.

"Saya belum mendengarkan apapun dari mereka. Saya sampai bertanya kepada agen Vlahovic untuk memperjelas, tapi saya belum mendengarkan apapun," pungkasnya.

(Metro.co.uk, La Nazione)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR