Arsenal Berikan No. Punggung 14 untuk Nketiah, Itu Nomor Henry Lho!

Richard Andreas | 22 Juni 2022 06:30
Eddie Nketiah meneken kontrak baru dengan Arsenal jelang musim 2022/2023 (c) Arsenal

Bola.net - Arsenal mendapatkan kritik keras terkait dengan kontrak baru Eddie Nketiah baru-baru ini. The Gunners memberikan nomor punggung 14 untuk Nketiah.

Nketiah baru saja meneken kontrak berdurasi lima tahun untuk bertahan di Emirates Stadium. Dia jadi salah satu pemain muda yang masuk dalam rencana jangka panjang Arsenal.

Saat ini, Nketiah jadi satu-satunya striker dalam skuad Mikel Arteta. Arsenal masih memburu striker baru, tapi tidak mudah menemukan pemain yang tepat dengan harga pas.

Nketiah tidak buruk, tapi tidak cukup bagus untuk jadi striker utama. Karena itulah Arsenal dikritik setelah memberikan nomor 14.

1 dari 2 halaman

Sulit dipercaya!

Keputusan Arsenal menawarkan kontrak baru kepada Nketiah juga dikomentari oleh Jamie O'Hara, analis Premier League. Menurutnya, Arsenal telah membuat keputusan ceroboh dengan memberikan nomor punggung 14.

O'Hara merasa bahwa nomor 14 adalah salah satu nomor keramat di Arsenal. Pengguna sebelumnya adalah Thierry Henry, sang legenda.

"Sulit dipercaya dia [Nketiah] mendapatkan nomor 14. Keputusan ini merangkum posisi Arsenal yang sekarang," kata O'Hara.

"Pemain ini bahkan tidak ingin bertahan, fans berkata bahwa dia tidak cukup bagus. Memang dia menutup musim lalu dengan cukup baik, tapi kemudian mereka memberikan kostum Thierry Henry."

2 dari 2 halaman

Keputusan ceroboh

Nketiah memang bisa diandalkan sebagai striker pelapis Arsenal musim lalu. Performanya juga membaik menjelang akhir musim. Namun, menurut O'Hara, memberikan nomor 14 adalah keputusan ceroboh.

"Sungguh sulit dipercaya. Kostum Thierry Henry untuk Eddie Nketiah. Memang bagus bagi dia, ini menunjukkan keyakinan klub, tapi ayolah!" sambung O'Hara.

"Anda tidak bisa memberikan kostum Thierry Henry kepadanya. Apa maksudnya ini?!" tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR