FOLLOW US:


Arsenal Curi Start Dalam Perburuan Van Dijk

27-04-2017 18:45

 | Virgil van Dijk

Arsenal Curi Start Dalam Perburuan Van Dijk
Selebrasi Virgil van Dijk © AFP

Bola.net - The Gunners Arsenal dikabarkan telah bergerak untuk melakukan pendekatan kepada bek milik Southampton Virgil Van Dijk.

Bek asal Belanda itu sudah membela Southampton sejak musim panas 2015 kemarin. Namun namanya baru benar-benar menarik perhatian pada musim 2016-17 ini berkat performanya yang sangat brilian di bawah asuhan Claude Puel.

Van Dijk kini bahkan bisa disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di pentas Premier League. Maka dari itu, tidak kaget jika namanya kemudian banyak diincar oleh klub-klub elit liga Inggris.

Liverpool dan Chelsea plus Manchester City semuanya disebut berlomba untuk bisa memboyongnya musim depan. semuanya juga disebut rela menggelontorkan dana mencapai 50 juta Pounds pada Soton.

Namun menurut Telegraph, ketiga klub itu kalah start dari Arsenal. Sebab The Gunners disebut telah melakukan pendekatan kepada bek berusia 25 tahun tersebut.

Arsene Wenger

Cara klub Arsene Wenger itu membujuknya adalah dengan siap membayar gaji yang setara dengan berapapun jumlah gaji yang ditawarkan oleh klub-klub lainnya. Jadi jika misalnya Liverpool bersedia membayarnya 100 ribu Pounds per pekan, maka The Gunners siap menawarkan gaji sebesar itu pula.

Wenger sendiri kabarnya mengincar Van Dijk karena dianggap pas dalam skema tiga bek yang ia terapkan saat ini. Itu artinya kemungkinan besar formasi itu akan ia terapkan lagi musim depan.