FOLLOW US:


Arsenal Diklaim Beruntung Dapatkan Kieran Tierney

10-10-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Arsenal Diklaim Beruntung Dapatkan Kieran Tierney
Kieran Tierney © AFC

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, John Hartson memuji keputusan Arsenal untuk mendatangkan Kieran Tierney. Hartson percaya tim asal London Utara itu beruntung bisa mendapatkan pemain sekelas Tierney.

Beberapa tahun terakhir, nama Tierney digadang-gadang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Sejak usianya masih belia, ia sudah rutin starter di skuat Celtic dan menunjukkan performa yang apik di sana.

Pada musim panas ini beberapa klub papan atas Eropa mencoba mendatangkan Tierney. Namun Arsenal berhasil merekrut pemuda 22 tahun tersebut.

Hartson percaya bahwa Arsenal beruntung bisa mendapatkan pemain seperti Tierney. "Arsenal cukup beruntung bisa mendapatkan Tierney," beber Hartson kepada Record.

Baca komentar lengkap eks pemain Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

Dapat Murah

Hartson percaya 25 juta pounds yang dikeluarkan Arsenal itu tergolong sangat murah untuk mendapatkan pemain sekelas Tierney.

"Arsenal beruntung bisa membelinya dengan harga yang murah, mengingat Manchester United harus membayar 50 juta pounds untuk Aaron Wan-Bissaka."

"Selain itu, pemain dengan kualitas rata-rata saat ini berharga sekitar 30 atau 40 juta pounds, dan saya bisa pastikan Kieran bukan pemain biasa."

2 dari 3

Sama-Sama Untung

Hartson percaya bahwa kesepakatan 25 juta pounds antara Arsenal dan Celtic merupakan keputusan yang menguntungkan kedua belah pihak.

"Celtic sebenarnya bisa menjualnya dengan lebih mahal lagi. Tetapi mereka sudah mendapatkan bayaran yang bagus, mengingat Kieran adalah didikan akademi mereka, dan mereka tidak perlu mengeluarkan uang satu sen pun padanya."

"Dia layak dihargai 25 juta pounds dan ia bisa menjadi pemain hebat di liga yang lain, karena orang-orang menilai liga Skotlandia lebih buruk daripada liga-liga top Eropa lainnya." ia menandaskan.

3 dari 3

Dua Kali

Tierney sejauh ini baru dua kali bermain di skuat Arsenal.

Ia mengalami cedera di awal musim sehingga ia baru pulih beberapa minggu terakhir dan ia akhirnya bisa membela skuat The Gunners.

(Record)