FOLLOW US:


Tentang Persaingan Lini Tengah Arsenal, Begini Pendapat Lucas Torreira

10-10-2019 13:30

 | Richard Andreas

Tentang Persaingan Lini Tengah Arsenal, Begini Pendapat Lucas Torreira
Lucas Torreira © AFP

Bola.net - Lucas Torreira mengaku siap berjuang untuk merebut satu tempat dalam starting XI Arsenal. Dia memahami bahwa Unai Emery sedang berusaha menciptakan persaingan internal yang bakal membantu perkembangan tim.

Sejak awal musim, Emery terus mengutak-atik lini tengah Arsenal. Selain Torreira, ada Granit Xhaka, Dani Ceballos, Matteo Guendouzi, dan sejumlah pemain muda yang diberi kesempatan bermain.

Situasi ini jelas berbeda jauh jika dibandingkan dengan musim lalu. Betapa tidak, sepanjang musim 2018/19 lalu, hanya ada lima pemain Arsenal yang menghabiskan menit bermain lebih banyak dari Torreira.

Torreira ulet, tangguh, agresif di lini tengah - tipe pemain yang disukai Emery. Sebab itu dia yakin masih bisa berjuang menjadi starter musim ini. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Keputusan Pelatih

Torreira baru lima kali terpilih sebagai starter pada pertandingan-pertandingan Arsenal sejauh ini. Dia tahu situasi itu sulit, tapi juga tidak yakin apakah dia merasa frustrasi. Sebab, menurutnya yang terpenting adalah tim.

"Saya tidak tahu apakah ini bisa dikatakan membuat saya frustrasi," buka Torreira kepada Express.

"Semua pemain ingin bermain, mereka jelas ingin masuk ke starting XI - itu sangat wajar. Namun, situasi ini tidak bergantung kepada saya."

"Semuanya ada di tangan pelatih, dia harus membuat keputusan itu dan saya menghargainya. Sekarang, yang terpenting adalah tidak menyerah," lanjutnya.

2 dari 2

Bekerja Keras

Torreira tidak punya rahasia atau rencana apa pun. Dia hanya bisa bekerja keras, berlatih lebih giat, dan melakukan segalanya untuk mendapatkan kesempatan. Dia tahu Emery pelatih yang adil.

"Anda harus terus bekerja keras dan entah saya bermain dari starting XI atau dari bangku cadangan, yang terpenting saya bisa membantu tim. Itulah saya," sambung Torreira.

"Saya ingin memberikan 100 persen kemampuan saya untuk kostum ini, guna membantu rekan setim saya dan untuk membuat fans bersorak gembira," tutupnya.

Sumber: Express