FOLLOW US:


Arsenal Dipermainkan VAR Lagi, Mikel Arteta: Sejujurnya, Muak!

24-04-2021 06:40

 | Richard Andreas

Arsenal Dipermainkan VAR Lagi, Mikel Arteta: Sejujurnya, Muak!
Aksi Nicolas Pepe (kanan) dalam duel Arsenal vs Everton, Premier League 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tampaknya sudah habis kesabaran melihat Arsenal terus dipermainkan VAR di Premier League musim ini. The Gunners sudah berulang kali dirugikan VAR, lebih dari tim-tim lain.

Teranyar, Sabtu (24/4/2021), Arsenal kalah 0-1 dari Everton dalam duel lanjutan Premier League. Hasil ini seharusnya tidak perlu terjadi andai VAR tidak membuat masalah.

Arsenal punya kesempatan unggul andai mendapatkan hadiah penalti, tapi VAR mengintervensi dan menyebut Nicolas Pepe terjebak offside dalam proses serangan Arsenal.

Gagal dapat penalti, Arsenal justru kebobolan dan akhirnya kalah. Wajar jika Arteta berang.

1 dari 2

Muak dengan VAR

Nahas bagi Arsenal, ini bukan pertama kalinya mereka dirugikan VAR. Keputusan offside untuk Pepe kali ini sangat absurd. Sebagian besar wasit akan membiarkan Pepe lolos, tapi entah mengapa kali ini VAR berkata sebaliknya, dan lagi-lagi merugikan Arsenal.

"Ya karena masalah yang sama terus menumpuk dan saya rasa sudah cukup. Hari ini, sejujurnya, saya sudah muak," tegas Arteta di Arsenal.com.

"Kami mendapati banyak masalah VAR ini dan tidak ada yang menjelaskannya. Ketika menjelaskan pun mereka hanya berkata: 'Maaf, itu kesalahan'."

"Sayangnya keputusan mereka itu memengaruhi banyak orang dan itu memengaruhi pekerjaan kami, khususnya klub kami," imbuhnya.

2 dari 2

Tidak paham

Kali inI Arsenal dirugikan keputusan offside yang absurd, sangat tipis. Seharusnya The Gunners mendapatkan penalti dan mungkin jadi gol, tapi wasit berkata lain.

Anehnya, di laga yang sama, VAR menguntungkan Everton pada beberapa kesempatan. Termasuk proses gol bunuh diri Bern Leno, ketika Richarlison tampak sedikit offside.

"Karena itulah saya tidak bisa memahaminya dan saya sudah berada di dunia sepak bola cukup lama," sambung Arteta.

"Saya bisa saja melihat tayangan ulang sampai 10 kali dan Andai saya ingin menemukannya [offside], saya tidak bisa," tandasnya.

Sumber: Arsenal