FOLLOW US:


Arsenal Incar Transfer Flop Real Madrid, Eder Militao

27-04-2020 13:17

 | Asad Arifin

Arsenal Incar Transfer Flop Real Madrid, Eder Militao
Eder Militao diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Bukan rahasia lagi bahwa pertahanan menjadi titik lemah Arsenal pada musim 2019/2020. The Gunners pun kini membidik sejumlah pemain baru. Salah satunya, Eder Militao.

Arsenal sejatinya sudah berupaya untuk memperbaiki lini belakang pada awal musim. Arsenal membeli David Luiz dari Chelsea. Selain itu, klub asal London Utara juga membeli Kieran Tierney dari Celtic.

Kedua pemain tidak memberi dampak besar untuk pertahanan Arsenal. Lalu, pada Januari 2020, Arsenal mendatangkan Cedric Soares dari Southampton. Arsenal juga membawa bek asal Spanyol, Pablo Mari, ke Stadion Emirtas.

Hanya saja, di antara empat pemain baru tersebut, hanya David Luiz yang tampil secara reguler. Kieran Tierney sering cedera, Pablo Mari dan Cedric Soares belum mendapat kesempatan bermain sesuai di tim utama.

1 dari 2

Arsenal Incar Eder Militao

Secara kuantitas, Arsenal punya cukup banyak pemain di pertahanan. Akan tetapi, dari segi kualitas masih kurang. Apalagi, beberapa pemain sudah tidak lagi muda. David Luiz sudah berusia 33 tahun.

Sokratis, yang menjadi andalan di posisi bek tengah, juga tidak lagi muda. Pemain asal Yunani tersebut bakal merayakan ulang tahun ke-32 pada Juni mendatang. Sementara itu, Skhodran Mustafi tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Dikutip dari Sportsmole, Arsenal kini tengah berupaya keras mencari sosok bek tengah baru. Bidikan lantas diarahkan kepada Eder Militao dari Real Madrid. Usia Eder Militao baru 22 tahun.

Eder Militao dinilai bisa menjadi pilar masa depan Arsenal. Sebab, The Gunners juga sudah punya satu pemain belakang muda lainnya yakni William Saliba. Saat ini, dia dipinjamkan ke Saint-Etienne.

2 dari 2

Eder Militao, Transfer Flop Real Madrid

Eder Militao baru satu musim membela Real Madrid. Pemain asal Brasil itu dibeli dari Porto ada Februari 2020 lalu. Real Madrid harus membayar 50 juta euro untuk mendapatkan jasa Eder Militao.

Hanya saja, Eder Militao tidak mampu tampil reguler di Real Madrid. Mantan pemain Sao Paolo tersebut hanya sembilan kali tampil di pentas La Liga, tujuh kali sebagai pemain inti. Performa Eder Militao juga tidak cukup bagus.

Salah satu penampilan buruk Eder Militao terjadi saat Real Madrid berjumpa PSG di fase grup Liga Champions. Real Madrid kalah 3-0 ketika Eder Militao dimainkan selama 90 menit sebagai duet Raphael Varane.

Sumber: Sportsmole