FOLLOW US:


Arsenal, Jagonya Blunder

16-09-2019 03:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Arsenal, Jagonya Blunder
Skuat Arsenal di laga lawan Watford. © AP Photo

Bola.net - Tim asal London Utara Arsenal, mencatatkan rekor sebagai tim yang paling sering melakukan blunder fatal berbuah gol dibanding tim Premier League lainnya.

Rekor ini tercipta setelah Arsenal bermain melawan Watford di matchday kelima Premier League di Vicarage Road, Minggu (15/09/2019). Di pertandingan itu, The Gunners gagal meraih kemenangan meski sudah unggul dua gol.

Arsenal tampil apik di babak pertama. Mereka mampu unggul dua gol berkat aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun di babak kedua, situasi berubah. Watford mampu terus menekan Arsenal. Alhasil pemain The Gunners pun dipaksa untuk berbuat kesalahan.

Kesalahan itu berbuah dua gol pula, melalui tendangan Tom Cleverley dan Roberto Pereyra. Laga Watford vs Arsenal itu pun berakhir imbang 2-2.

1 dari 2

Jagonya Blunder

Gol pertama Watford tercipta pada menit ke-53. Awalnya Sokratis Papastathopoulos hendak memberikan umpan pada Matteo Guendouzi di ujung kotak penalti. Namun umpannya terlalu lemah dan diserobot oleh Gerard Deulofeu, dan kemudian bisa dieksekusi dengan tendangan keras Cleverley.

Gol kedua berasal dari kecerobohan David Luiz. Ia menjulurkan kaki kanannya saat Pereyra menggiring bola di kotak penalti. Pemain asal Argentina itu pun terjatuh dan wasit memberikan hadiah penalti.

Kini, Arsenal pun mencatatkan rekor yang tentu tidak mereka inginkan. Mereka jadi tim yang paling rawan melakukan blunder fatal di Premier League.

"14 - Sejak awal musim lalu, para pemain Arsenal telah membuat 14 kesalahan gabungan yang mengarah ke gol-gol dari tim lawan di Premier League, setidaknya dua lebih banyak daripada klub lain saat ini. Musibah."

2 dari 2

Dermawan

Laga itu juga membuktikan Arsenal sebagai tim yang baik hati dan dermawan. Pasalnya The Gunners adalah tim yang paling sering memberikan hadiah penalti bagi tim-tim lawan.

Sejak musim lalu, mereka sudah memberikan penalti yang berbuah 10 gol pada lawan. Jumlah ini sama dengan raihan klub Brighton.

"10 - Sejak awal musim lalu, tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol melalui penalti di Premier League daripada Arsenal (10 - selevel dengan Brighton), dengan The Gunners sudah kebobolan tiga musim ini saja. Hadiah."

Kegagalan Arsenal memenangkan laga lawan Watford ini tentu sangat disayangkan. Sebab The Hornets sejauh ini adalah tim terburuk di Premier League dan dari empat laga sebelumnya, mereka kalah tiga kali dan imbang sekali.

(Opta)