FOLLOW US:


Gagal Menang Atas Watford, Arsenal Dicap Mirip Tim Semi-Profesional

16-09-2019 01:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Gagal Menang Atas Watford, Arsenal Dicap Mirip Tim Semi-Profesional
Duel Watford Vs Arsenal di Vicarage Road. © AP Photo

Bola.net - Kegagalan Arsenal meraih kemenangan saat jumpa Watford membuat Graeme Souness menempelkan status semi-profesional pada tim asuhan Unai Emery tersebut.

Arsenal menjalani laga pekan kelima Premier League dengan bermain di kandang Watford yakni Vicarage Road, Minggu (15/09/2019). Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2.

Awalnya, Arsenal mencatatkan start yang bagus. Mereka mampu unggul dua gol di babak pertama.

Semua gol itu diboyong oleh striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun di babak kedua, Watford membalas melalui gol Tom Cleverley dan Roberto Pereyra.

1 dari 2

Kritik Pedas Souness

Arsenal sekarang telah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan banyak di antaranya berasal dari kesalahan di lini belakang. Souness pun tidak menahan diri dalam penilaiannya terhadap The Gunners.

"Mereka menyerah pada babak kedua, Arsenal. Mereka tidak memenangkan satu pun perebutan bola," bukanya pada Sky Sports.

"Jika Anda seorang pendukung Arsenal yang menonton itu, anda pasti menggaruk-garuk kepala. Ini dua tim yang berbeda. Seolah-olah inilah tim pertama di babak pertama, dan yang kedua setelah jeda. Tim yang bagus tidak bermain seperti itu," kritiknya.

"Arsenal di babak kedua itu seperti tim semi-profesional bermain sepak bola. Maksud saya, mereka tidak belajar dari kesalahan yang mereka lakukan berkali-kali," ketus legenda Liverpool ini.

2 dari 2

Keputusan Emery

Lebih lanjut, Souness menyoroti keputusan Unai Emery dalam pergantian pemain. Ia heran mengapa ia malah memasukkan Joe Willock dan Reiss Nelson saat berada dalam posisi unggul 2-1 di babak kedua.

"Mereka memasukkan pemain yang masih anak-anak, itu adalah permainan di mana pada saat skornya 2-1 tiba waktunya untuk menggali dan berkumpul kembali, memastikan mereka tidak kalah di laga itu, dan mereka seharusnya kehilangan itu," serunya.

"Ketika anak-anak muda ini masuk lapangan, mereka main tak beraturan, itu seperti permainan bola basket dan jika Anda adalah penggemar Arsenal, itu akan sangat, sangat mengkhawatirkan anda," cetus Souness.

Dua gol yang bersarang di gawang Arsenal berasal dari kesalahan dua bek tengah mereka. Yang pertama adalah Sokratis Papastathopoulos, karena umpannya pada Matteo Guendouzi dicuri Gerard Deulofeu dan yang kedua adalah pelanggaran David Luiz pada Roberto Pereyra yang berujung pada hadiah penalti bagi Watford.

(Sky Sports)