FOLLOW US:


Arsenal Kalah Karena Terlalu Menghormati Manchester City

22-02-2021 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Arsenal Kalah Karena Terlalu Menghormati Manchester City
Ruben Dias berusaha menghalangi Nicolas Pepe untuk merebut bola di laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Martin Keown buka suara mengenai kekalahan Arsenal kontra Manchester City di akhir pekan kemarin. Ia menilai The Gunners tumbang di laga itu karena mereka terlalu takut kepada Manchester City.

Kemarin, Arsenal menggelar sebuah laga seru di Emirates Stadium. Mereka menjamu sang pemuncak klasemen sementara EPL, Manchester City.

Pada laga itu, The Gunners harus tumbang dengan skor 1-0. Sundulan Raheem Sterling di menit kedua cukup untuk membuat The Citizens mengantongi tiga poin di laga ini.

Keown menilai ada yang aneh dengan gaya bermain Arsenal di laga tersebut. "Saya terkejut Arsenal tidak melakukan pressing ke Manchester City seperti yang mereka lakukan ke Leeds di laga kandang terakhir mereka," buka Keown kepada The Daily Mail.

Baca komentar lengkap legenda Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Dijaga Ketat

Menurut Keown, gol kemenangan Manchester City itu sebenarnya sangat bisa dicegah.

Ia menyebut gol itu bisa tercipta karena Rob Holding yang lengah sehingga tidak menjaga Raheem Sterling yang bisa dengan bebas menyundul bola.

"Rob Holding tidak menjaga Raheem Sterling, sehingga pemain bertinggi badan 170 cm itu bisa mencetak gol melalui sundulan saat laga masih berjalan dua menit."

2 dari 3

Terlalu Menghargai

Keown menilai Arsenal seharusnya tidak perlu sungkan menekan City di laga tersebut. Ia menilai Arsenal masih takut-takut untuk menekan sang lawan.

"Arsenal menunjukkan rasa hormat yang terlalu besar kepada tim tamu pada pertandingan ini."

"Hasilnya City bisa mendominasi penguasaan bola. Mereka bahkan bisa membangun serangan dari belakang tanpa adanya tekanan dari Arsenal," keluh sang legenda.

3 dari 3

Tertahan

Berkat kekalahan ini Arsenal tertahan di papan tengah klasemen EPL.

The Gunners menempati peringkat 10 dengan raihan 34 poin.

(The Daily Mail)