FOLLOW US:


Empat Besar Tampak Semakin Jauh, Waktunya Arsenal Lirik Liga Europa?

22-02-2021 12:30

 | Richard Andreas

Empat Besar Tampak Semakin Jauh, Waktunya Arsenal Lirik Liga Europa?
Martin Odegaard berebut bola dengan Kevin de Bruyne di laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Kekalahan 0-1 dari Manchester City akhir pekan kemarin mempersulit posisi Arsenal di klasemen sementara Premier League. Empat besar tampak semakin jauh, mungkin sudah waktunya Arsenal fokus ke Liga Europa.

Saat ini Arsenal ada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 34 poin dari 25 pertandingan. Ada selisih 11 poin dengan West Ham di peringkat empat, jelas sulit bagi The Gunners.

Arteta pun mengakuinya. Arsenal sebenarnya sempat melaju apik, tapi tiga kekalahan di bulan Februari ini (vs Wolves, Aston Villa, dan Man City) membuat Arsenal berada di posisi sulit.

Lalu apa kata Arteta soal situasi sekarang, haruskah Arsenal fokus ke Liga Europa?

1 dari 2

Pentingnya Liga Europa

Jumat (26/2) dini hari WIB mendatang Arsenal akan menjamu Benfica pada duel leg kedua 32 besar Liga Europa. Leg pertama lalu berakhir 1-1, Arsenal harus menang untuk memastikan langkah ke putaran berikutnya.

Jika empat besar Premier League terlalu sulit, muncul gagasan seharusnya Arsenal fokus penuh ke Liga Europa untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Apa jawaban Arteta?

"Itu memang sangat penting, tapi jelas sekarang setiap kekalahan di liga membuat kami berada di posisi yang lebih sulit. Kami harus menghadapinya laga per laga dan kami membutuhkan laju kemenangan," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Saya kira sebelumnya kami menyuguhkan performa apik beruntun, tapi sekarang kami kalah tiga pertandingan beruntun dan jelas itu bukan yang kami mau."

2 dari 2

Main bagus tapi gagal menang

Kekalahan-kekalahan Arsenal ini terasa pahit karena mereka seharusnya bisa menang, atau setidaknya terhindar dari kekalahan. Lawan Man City kemarin mereka bermain baik, hanya sulit menciptakan peluang matang untuk mencetak gol.

"Saya percaya betul bahwa semakin baik permainan kami, kami akan mendapatkan lebih banyak poin, tapi ini pun bukan hal mudah," sambung Arteta.

"Tugas kami adalah sebisa mungkin menuntaskan pertandingan yang seharusnya kami menang. Soal apakah kami bisa mendapatkan hasil akhirnya, terkadang itu sulit dikontrol," tandasnya.

Sumber: Arsenal