FOLLOW US:


Arsenal Layangkan Tawaran Perdana untuk Malcom

04-07-2019 10:20

 | Richard Andreas

Arsenal Layangkan Tawaran Perdana untuk Malcom
Malcom merayakan golnya ke gawang Inter Milan. © AP

Bola.net - Arsenal disebut sudah melayangkan tawaran perdana untuk winger muda Barcelona, Malcom. Menurut media-media Spanyol, Arsenal ingin meminjam Malcom terlebih dahulu dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman.

Unai Emery tampaknya masih berusaha menemukan penyerang sayap yang tepat. Dia sudah pernah mendatangkan Denis Suarez, yang ternyata masih jauh di bawah ekspektasi. Pencarian pun berlanjut.

Nama Yannick Carrasco sempat diisukan sebagai target utama Arsenal. Mantan pemain Atletico itu tengah berkarier di Chinese Super League bersama Dalian Yifang, dan kabarnya sangat ingin pulang ke Eropa.

Kini, Malcom jadi target paling baru. Melihat tiga nama ini, Emery dinilai benar-benar membutuhkan penyerang sayap yang bisa menusuk pertahanan lawan dengan kecepatan mereka.

Skuad Arsenal yang sekarang memang tidak memiliki pemain seperti itu. Biasanya, Emery menyiasati kekurangan tersebut dengan mengubah taktik jadi 4-4-2 untuk memaksimalkan duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Barisan gelandang Arsenal yang sekarang tidak memiliki pemain cepat. Hanya Henrikh Mkhitaryan yang bisa diandalkan di pos sayap kanan, tetapi mantan pemain MU itu tidak terlalu mumpuni dan rentan cedera.

Sebab itu, Sport mengklaim Arsenal sudah melayangkan tawaran pada Barcelona untuk meminjam Malcom selama satu musim dengan opsi pembelian permanen. Arsenal cukup percaya diri karena situasi Malcom tidak benar-benar aman dalam skuad Blaugrana.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Percaya Diri

Pembelian Malcom tampaknya merupakan salah satu kesalahan Barcelona. Tahun lalu, Malcom sudah tinggal selangkah lagi bergabung dengan AS Roma, tetapi Barca muncul di momen-momen terakhir dan langsung menikung Roma.

Malcom masih muda, dan gagal membuktikan diri. Dia belum mampu merebut tempat di skuad inti Barcelona dan hanya bermain 15 kali di La Liga musi 2018/19 lalu. Artinya, menjual Malcom sekarang adalah yang terbaik untuk Barca.

Usaha Arsenal ini juga bukan yang pertama. The Gunner sudah pernah berusaha mendatangkan Malcom pada bursa transfer Januari 2019 lalu, tetapi pada akhirnya gagal bersepakat dengan Barcelona.

Saat itu, Arsenal akhirnya memilih Denis Suarez yang justru terbukti sebagai rekrutan gagal.