FOLLOW US:


Saran Jack Wilshere: Arsenal Harus Rekrut Ryan Fraser

04-07-2019 03:32

 | Yaumil Azis

Saran Jack Wilshere: Arsenal Harus Rekrut Ryan Fraser
Ryan Fraser © AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere, memberikan pandangan untuk bekas klubnya tersebut soal Ryan Fraser. Menurutnya, penyerang Bournemouth itu pantas untuk menjadi buruan utama The Gunners pada bursa transfer musim panas ini.

Pergerakan Arsenal pada musim panas ini belum meyakinkan. Sampai saat ini, klub asuhan Unai Emery tersebut baru mendatangkan satu pemain belia bernama Gabriel Martinelli dari klub asal Brasil, Ituano.

Sektor penyerang sendiri bukanlah fokus utama Arsenal. Mereka dikabarkan sedang mengincar bek berkualitas untuk menambal pertahanannya yang keropos. Namun tidak begitu banyak pemain yang sesuai dengan anggaran belanja The Gunners.

Malah belakangan ini mereka lebih sering dikaitkan dengan pemain yang berposisi sebagai penyerang, salah satunya adalah Wilfried Zaha. Bahkan Wilshere pun menyarankan Arsenal untuk memburu mantan rekan setimnya di Bournemouth dulu, Ryan Fraser.

"Saya pikir Ryan Fraser akan menjadi pembelian yang bagus. Saya mengenalnya dengan cukup baik," tutur Wilshere, yang hengkang dari Arsenal pada musim panas 2018 lalu dengan status gratisan, kepada Football.london.

"Mungkin dia adalah pemain paling pekerja keras yang pernah bekerja dengan saya. Dia punya sikap yang luar biasa. Di lapangan, ia selalu berlari - dia adalah orang yang pertama di lapangan pada pagi hari dan paling terakhir beranjak dari sana," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Doakan yang Terbaik

Catatan golnya tidak begitu mentereng pada musim 2018-2019 lalu. Fraser hanya mampu menyarangkan bola ke gawang musuh sebanyak delapan kali. Tapi torehan 15 assist yang berhasil dikantongi olehnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Wilshere melihat bahwa pertumbuhan pemain berumur 25 tahun itu sangatlah pesat. Makanya, gelandang West Ham United tersebut percaya bahwa Fraser akan menjadi pembelian yang tepat untuk Arsenal.

"Anda bisa melihat jumlah assist besar yang berhasil ia dapatkan musim lalu. Itu berkat dirinya serta Eddie [Howe]. Eddie memberinya banyak kepercayaan dan itu akhirnya terbalaskan," tambahnya.

"Dia mengasuhnya dan menjadikannya pemain top - dan bila dia pindah ke Arsenal, saya akan mendoakan segala yang terbaik untuknya karena dia adalah orang yang baik," tandasnya.