FOLLOW US:


Arsenal Lepas Martinez Usai 11 Tahun Mengabdi, Diganti Kiper yang Hina Arsene Wenger

16-09-2020 13:31

 | Asad Arifin

Arsenal Lepas Martinez Usai 11 Tahun Mengabdi, Diganti Kiper yang Hina Arsene Wenger
Skuad Arsenal © AP Photo

Bola.net - Arsenal melepas penjaga gawang yang sudah berada di klub selama 11 tahun, Emiliano Martinez. Menariknya, kandidat pengganti Martinez diketahui pernah menghina Arsene Wenger di masa lalu.

Sebelum musim 2019/2020, nama Emiliano Martinez mungkin tidak cukup populer di Arsenal. Sebab, beberapa tahun menjadi pemain Arsenal, statusnya hanyalah kiper pelapis.

Bahkan, dia cukup sering harus membela klub lain dengan status pinjaman. Musim 2018/2019, The Gunners meminjamkan Martinez ke Reading dan mampu mencatatkan 18 laga selama enam bulan.

Martinez sejatinya sudah cukup lama bermain di Arsenal. Arsene Wenger membawanya ke London pada 2010 lalu. Setelah dua tahun bermain di tim junior, Martinez menembus tim utama Arsenal walau tak bermain reguler.

1 dari 2

Martinez Memilih Pindah

Martinez tampil bagus untuk Arsenal pada akhir musim 2020/2021 lalu. Ketika Benrd Leno mengalami cedera, dia menjadi andalan Mikel Arteta. Gelar juara Piala FA yang diraih Arsenal tak lepas dari aksi gemilang Martinez.

Namun, Martinez memilih berpisah dengan Arsenal. Tidak ada jaminan bakal menjadi kiper utama membuat Martinez menerima tawaran pindah ke Arsenal. Martinez pun sudah membuat surat perpisahan dengan Arsenal.

"Kami memutuskan ini dengan keluarga, setelah 11 tahun di klub, Anda bekerja 10 tahun dengan sangat keras, Anda akan pergi melalui pintu depan hari ini,” tulis Martinez di Instagram.

"Hari ini saya bahagia dan saya mencoba menunjukkan kepada kiper muda bahwa kerja keras membuahkan hasil. Ketika Anda bekerja keras, Anda tidak akan terus bahagia, Anda akan mengalami frustrasi, dan momen sulit, tetapi Anda harus bekerja melewatinya," kata Martinez.

2 dari 2

Pengganti yang Kontroversial

Arsenal kini berupaya untuk mencari pengganti Martinez. Salah satu nama yang masuk bidikan yakni Runar Alex Runarsson. Kiper timnas Islandia itu bermain untuk Dijon sejak 2018 lalu.

Hanya saja, Runarsson punya jejak digital yang buruk terkait Arsenal. Sebab, pada 2011 lalu, dia pernah menyerang Arsene Wenger di Twitter. Bukan hanya satu kali, tetapi tiga kali.

'Sial, Wenger si pria ini bodoh," tulis Runarsson pada April 2011.

"Arsene Wenger sedikit terlalu bodoh #frenchf***," tulis Runarsson di akun Twitter miliknya pada Juni 2011.

Unggahan Runar Alex Runarsson yang menghina Arsene Wenger (c) The Sun
Unggahan Runar Alex Runarsson yang menghina Arsene Wenger (c) The Sun

"Arsene Wenger jelas orang paling bodoh di planet ini #frenchf ***," tulis Runarsson pada Agustus 2011.

Semua unggahan Runarsson di akun Twitter miliknya kini sudah dihapus.

Sumber: Mirror