FOLLOW US:


Arsenal Masih Punya 2 Pemain Bidikan di Bursa Transfer, Siapa Saja?

16-09-2020 13:27

 | Asad Arifin

Arsenal Masih Punya 2 Pemain Bidikan di Bursa Transfer, Siapa Saja?
Houssem Aouar © OL

Bola.net - Bursa transfer pemain awal musim 2020/2021 belum usai bagi Arsenal. Pasalnya, Mikel Arteta masih punya dua pemain bidikan yang mamanya sudah disodorkan ke manajemen The Gunners.

Arsenal melakukan langkah yang efektif di bursa transfer awal musim ini. Klub asal London Barat itu mampu mempertahankan pemain yang menjadi pilar klub, tak seperti musim-musim yang lalu.

Kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan bertahan karena sudah meneken kontrak tiga tahun. Sedangkan, peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid sudah diperpanjang hingga Juni 2021.

Selain itu, Arsenal juga telah mendatangkan sejumlah pemain baru. Dua nama pemain yang dibawa ke London Utara adalah Willian [free transfer] dan Gabriel Magalhaes [Lille]. Mereka langsung menjadi pemain inti.

1 dari 2

Rencana Mikel Arteta

Mikel Arteta sudah mendapatkan skuad idealnya di Arsenal? Belum.

Dikutip dari The Mirror, sang manajer masih punya dua pemain yang ingin datangkan. Namanya pun sudah disodorkan ke manajemen Arsenal. Kini, klub berupaya untuk mewujudkan transfer itu.

Dua nama yang diinginkan Mikel Arteta adalah Thomas Partey dan Houssem Aouar. Mereka diyakini bisa membuat lini tengah Arsenal makin solid dan punya banyak pilihan yang bagus.

Hanya saja, Arsenal tidak akan mudah dalam mengejar kedua pemain. Harga Thomas Partey mencapai 50 juta euro. Sedangkan, Lyon meminta tebusan senilai 40 juta euro jika Arsenal ingin memakai jasa Houssem Aouar.

Arsenal diyakini bakal kesulitan menyediakan uang untuk membeli kedua pemain. Arsenal harus melepas pemain lebih dulu dan mendapat dana segar.

2 dari 2

Perkuat Lini Tengah

Mikel Arteta merasa puas dengan lini depannya. Willian, Aubameyang, dan Alexander Lacazette bisa diandalkan. Lalu, masih ada Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli sebagai alternatif.

Lini belakang pun sudah cukup solid dengan bergabungnya Gabriel dan membaiknya performa Rob Holding. Pekerjaan Mikel Arteta tersisa di lini tengah.

Mesut Ozil, Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi tidak masuk rencana. Tersisa Granit Xhaka, Mohamed Elneny, dan Dani Ceballos di lini tengah. Karena itu, Thomas Partey dan Houssem Aouar masuk dalam daftar belanja.

Sumber: Mirror