FOLLOW US:


Arsenal Menang Lagi, Apa Berarti Sudah Sembuh?

29-06-2020 05:20

 | Richard Andreas

Arsenal Menang Lagi, Apa Berarti Sudah Sembuh?
Nicolas Pepe merayakan gol Arsenal ke gawang Sheffield United di perempat final FA Cup. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses melangkah ke semifinal FA Cup 2019/20 usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Kemenangan ini sendiri sangat penting bagi kepercayaan diri para pemain The Gunners.

Betapa tidak, sejak sepak bola dilanjutkan kembali beberapa pekan lalu, Arsenal tidak benar-benar bisa melangkah stabil. Mereka langsung dihajar Manchester City 0-3 pada pertandingan pertama, lalu kembali takluk 1-2 saat menyambangi Brighton.

Barulah pada laga ketika, ketika menghadapi Southampton, Arsenal bisa bangkit dengan kemenangan 2-0. Hasil itu pun dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield, hasil yang sangat dramatis.

Apa kata sang pelatih, Mikel Arteta, soal dua kemenangan beruntun timnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Karakter The Gunners

Bagi Arteta, kemenangan kali ini tidak datang dengan mudah. Arsenal unggul terlebih dahulu di babak pertama, tapi Sheffield bisa menyamakan kedudukan di menit ke-87. Saat pertandingan tampak akan berakhir, Dani Ceballos memaksimalkan peluang terakhir untuk kembali membawa Arsenal unggul.

"Ya, saya sangat puas dengan hasil ini. Ini [Bramall Lane] tempat yang sulit untuk dikunjungi, apalagi untuk menang. Juga, setelah kebobolan di ujung laga, menunjukkan reaksi seperti itu tidaklah mudah," buka Arteta di Arsenal.com.

"Kami mencoba terus, kami mencetak gol, dan sekarang kami kembali ke Wembley [semifinal]. Kami harus memaksimalkan pergantian pemain dengan cerdas, sebab itulah kunci untuk memenangi pertandingan."

2 dari 2

Sudah sembuh?

Lebih lanjut, kemenangan ini pun sangat penting bagi Arsenal untuk menjaga kepercayaan diri mereka. Arteta dihantam berbagai masalah sejak kembalinya liga, tapi dia tidak pernah menyalahkan para pemain. Menurutnya, sekarang Arsenal sudah cukup memuaskan.

"Kita harus ingat bahwa kami harus memainkan empat pertandingan tandang, saya kira kami satu-satunya tim yang melakukan itu. Dengan Man City dan segala hal yang terjadi di sana, lalu kami kehilangan pertandingan di kandang Brighton, itu pertandingan yang sangat berbeda," imbuh Arteta.

"Saya sangat puas hari ini, saya tidak pernah menyalahkan usaha para pemain. Saya sangat senang melihat bagaimana para penyerang melakukan tugas bertahan."

"Kami masih harus mengembangkan banyak hal untuk melampaui jurang besar, tapi saya sangat senang hari ini," tutupnya.

Sumber: Arsenal