FOLLOW US:


Arsenal Mulai Bagus, tapi Empat Besar Sepertinya Sulit

16-09-2020 06:20

 | Richard Andreas

Arsenal Mulai Bagus, tapi Empat Besar Sepertinya Sulit
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Arsenal memulai musim baru Premier League 2020/21 dengan baik. Mereka menggasak Fulham dengan skor telak 3-0 akhir pekan lalu (12/9/2020), kemenangan perdana untuk Mikel Arteta.

Kemenangan ini pun cukup menunjukkan tanda-tanda positif permainan Arsenal ala Arteta. Tempo permainan lebih tinggi, aliran operan lancar, dan lebih seimbang sebagai tim.

Singkatnya, Arsenal sudah membuktikan potensi mereka untuk bersaing dengan tim-tim terkuat, tapi bukan berarti mereka sudah siap bertarung di papan atas.

Menurut analis Premier League, Paul Merson, Arsenal bakal sulit mencapai empat besar meski sudah cukup kuat.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah positif

Pertama-tama, Merson mengakui permainan Arsenal bisa membuat fans mereka bersemangat, Arteta benar-benar bekerja keras mengembalikan identitas tim.

Cara Arsenal mengalahkan Fulham kemarin cukup memuaskan. "Saya kira itu hasil yang bagus untuk Arsenal [atas Fulham]," ungkap Merson kepada Sky Sports.

"Saya suka Arteta, Anda bisa melihat apa yang sedang coba dia lakukan. Bermain dengan cara tertentu, bermain sebagai tim, dengan tempo tinggi,"

2 dari 2

Masih gagal empat besar

Meski begitu, Merson masih pesimistis soal kemampuan Arsenal mendobrak papan atas. Memang permainan pasukan Arteta sudah memuaskan, tapi belum cukup untuk bersaing dengan tim-tim terkuat sekarang.

"Saya suka apa yang mereka lakukan, tapi untuk empat besar? Saya kira jurangnya masih terlalu besar," sambung Merson.

"Ada tiga sampai empat liga mini dalam Premier League. Saya kira empat besar ada di kelasnya sendiri. Lalu ada Arsenal, Tottenham, dan mungkin Everton plus Leicester."

"Lalu mungkin ada liga mini lainnya di papan tengah, plus ada di papan bawah. Itu cukup menarik, dan karena itulah liga ini yang terbaik di dunia," tutupnya.

Sumber: Sky Sports