FOLLOW US:


Arsenal Mulai Konsisten, Emery: Ini Berkat Ramsey dan Ozil

01-04-2019 19:40

 | Unai Emery

Arsenal Mulai Konsisten, Emery: Ini Berkat Ramsey dan Ozil
Aaron Ramsey © AFP

Bola.net - Sebuah pujian diutarakan Unai Emery kepada Mesut Ozil dan Aaron Ramsey. Emery menyebut kedua pemain ini merupakan otak di balik sejumlah hasil apik timnya belakangan ini.

Arsenal sendiri tengah berada dalam momentum yang bagus. Mereka hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka, di mana lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Salah satu penyebab di balik apiknya performa Arsenal ini karena Unai Emery memutuskan untuk mengubah taktiknya. Ia saat ini lebih sering memainkan skema tiga bek sehingga permainan Arsenal menjadi lebih luwes dan mematikan.

Emery mengakui bahwa perubahan taktiknya itu menghasilkan hasil yang bagus untuk timnya. "Saya rasa kami berhasil membuat performa yang bagus dengan menggunakan sistem yang berbeda dan juga pemain yang berbeda," buka Emery kepada Goal International.

Baca pemaparan lengkap pelatih asal Spanyol itu di bawah ini.

1 dari 2

Emery menyebut dengan taktik tiga bek ini, ia bisa mengeksplorasi banyak hal dalam timnya sehingga permainan Arsenal menjadi tidak mudah ditebak dan mematikan.

"Sebagai contoh dua pertandingan terakhir kami mengawali laga dengan skema 3-4-1-2. Namun kami mengkahir laga dengan skema 3-4-3, di mana para pemain kami membantu kami selama 90 menit dengan sistem dan posisi yang berbeda. Kami harus melanjutkan untuk melakukan itu."

"Mungkin kami bisa mengawali laga dengan satu sistem, namun di tengah-tengah pertandingan kami bisa mengubah sistem permainan kami dan hal paling positif adalah para pemain kami selalu siap membantu kami. Mereka memiliki mentalitas yang kami butuhkan di setiap saat kami membutuhkan mereka."

2 dari 2

Berkat Ozil dan Ramsey

Secara spesifik Emery menyebut bahwa salah satu kunci kesuksesan perubahan taktik yang ia rancang itu karena performa apik Mesut Ozil dan Aaron Ramsey dalam tim mereka.

"Pada awal saya di sini, saya menggunakan taktik yang tim ini gunakan satu atau dua tahun yang lalu. Mesut bisa bermain sebagai nomor 10 atau bermain melebar ke kiri dan kanan di sistem yang berbeda dan ia memiliki mentalitas yang bagus."

"Aaron Ramsey juga bisa bermain dalam skema dua atau tiga gelandang, di mana ia bisa lebih sering masuk ke kotak penalti lawan. Saya menggunakan informasi ini dengan para pemain ini dan pemikiran para pemain ini sangat membantu kami. Mereka mampu bermain di posisi yang berbeda dan memberikan performa yang sangat bagus bagi kami." tandasnya.