FOLLOW US:


Minim Pemain Inggris, Arsenal Perpanjang Kontrak Danny Welbeck?

31-03-2019 13:40

 | Unai Emery

Minim Pemain Inggris, Arsenal Perpanjang Kontrak Danny Welbeck?
Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP © AP

Bola.net - Rumor kepergian Danny Welbeck dari Emirates Stadium nampaknya tidak akan menjadi kenyataan. The Gunners dikabarkan tengah membuka peluang untuk memperpanjang kontrak sang striker di akhir musim nanti.

Welbeck sendiri sudah lima tahun membela Arsenal. Ia direkrut dari rival The Gunners, Manchester United pada tahun 2014 silam dengan mahar sekitar 18 juta pounds.

Namun striker 28 tahun ini dirumorkan tidak akan melanjutkan karirnya di London Utara. Pasalnya manajemen Arsenal tidak berminat memperpanjang kontraknya terutama karena situasinya yang kerap terkena cedera.

Namun Unai Emery selaku pelatih Arsenal membantah kabar tersebut. "Kami akan berbicara dengan Daniel mengenai masa depannya setelah cederanya pulih," buka Emery kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap Emery mengenai masa depan Welbeck di bawah ini.

1 dari 2

Jaga Stok Pemain Inggris

Arsenal sendiri memang memiliki stok pemain asal Inggris yang cukup minim di tim utama mereka. Selain Welbeck, mereka hanya memiliki Rob Holding dan Ainsley Maitland-Niles yang berkewarganegaraan Inggris.

Melihat situasi tersebut, Emery mengakui bahwa ada peluang timnya untuk mempertahankan Welbeck karena untuk mematuhi regulasi yang ada.

"Setiap tim Premier League membutuhkan pemain asal Inggris. Danny saat ini tengah cedera, tetapi dia akan bermain bersama Tim Nasional Inggris dan kami senang dengan fakta itu."

2 dari 2

Orbitkan Pemain

Emery sendiri mengaku tidak khawatir memiliki stok pemain Inggris yang minim. Emery menyebut Arsenal memiliki banyak pemain Inggris potensial di tim juniornya sehingga ia bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda itu di tim utama mereka.

"Kami memiliki pemain Inggris yang menjanjikan di tim U-18, U-19, U-20 dan juga tim U-21 kami."

"Kami memiliki banyak sekali pemain yang memiliki peluang untuk berkembang bersama kami dan menjadi bagian dari masa depan klub ini dan juga Tim Nasional Inggris." tandasnya.