FOLLOW US:


'Arsenal Tanpa Wenger Bukanlah Arsenal'

17-11-2019 22:30

 | Richard Andreas

'Arsenal Tanpa Wenger Bukanlah Arsenal'
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Arsenal dituding telah kehilangan aura khas mereka sejak kepergian Arsene Wenger. Di bawah Unai Emery, The Gunners yang sekarang tampak seperti sisa-sisa kejayaan mereka.

Pandangan ini disampaikan oleh Amaury Bischoff, mantan pemain Arsenal. Meski tak lama merumput di sana, Bischoff paham betul betapa besarnya pengaruh Wenger pada perkembangan klub.

Bischoff mungkin tidak dipercaya Wenger, tapi dia tetap menaruh respek tinggi terhadap pelatih senior itu. Baginya, Wenger telah membentuk jati diri Arsenal selama 22 tahun melatih di sana.

Mengapa demikian? Baca pendapat Bischoff selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan Arsenal

Bagi Bischoff, ada yang aneh ketika melihat Arsenal ditangani pelatih lain, bukan Wenger. Dia tahu Wenger telah memberikan segalanya untuk klub London tersebut. Bahkan Arsenal mungkin tidak akan bisa sebesar sekarang jika tidak ada bantuan Wenger.

Sayangnya, Arsenal sekarang tampak tersesat di bawah Unai Emery. Bagi Bischoff, Emery telah membuang identitas klub yang telah susah payah dibangun Wenger selama bertahun-tahun.

"Tentu saja saya masih mengikuti Arsenal," tutur Bischoff kepada Goal internasional.

"Setiap pekan saya melihat Arsenal dan mengamati laju mereka. Namun, [di bawah Unai Emery] tidak sama seperti 10 tahun lalu. bagi saya, Arsenal tanpa Wenger tidaklah sama."

"Arsenal tanpa Wenger bukanlah Arsenal," imbuhnya.

2 dari 2

Rasa Frustrasi

Di tengah kritik yang terus menyerang Emery, pihak klub akhirnya mencoba membela. Pimpinan The Gunners, Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham, menyuarakan dukungan untuk Emery di depan publik.

"Kami sama kecewanya dengan semua orang, melihat hasil-hasil pertandingan dan performa tim sejauh ini," tutur Sanllehi.

"Kami membagi rasa frustrasi ini dengan fans kami, Unai, para pemain, dan semua staf kami. Sebab mereka tidak berada di level yang kami inginkan atau harapkan."

"Banyak hal yang harus dikembangkan untuk mencapai target kami musim ini dan kami tegas memercayai Unai merupakan sosok yang tepat untuk tugas ini, bersama dengan tim internal kami," tutupnya.

Sumber: Goal