FOLLOW US:


Arti Penting Debut Shola Shoretire Bagi Akademi Manchester United

22-02-2021 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Arti Penting Debut Shola Shoretire Bagi Akademi Manchester United
Shola Shoretire menjalani debutnya saat Manchester United berjumpa Newcastle di pekan ke-25 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengomentari debut Shola Shoretire di timnya dini hari tadi. Rashford menilai debut Shoretire ini akan membawa dampak besar bagi timnya.

Shoretire merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Ia sudah menimba ilmu di akademi Manchester United sejak ia berusia 10 tahun.

Dini hari tadi, pemuda berusia 17 tahun itu resmi menjalani debutnya di Manchester United. Ia masuk menggantikan Marcus Rashford saat pertandingan melawan Newcastle.

Rashford senang melihat MU masih konsisten memberikan kesempatan kepada para pemain muda mereka. "Ini adalah momen top baginya," buka Rashford kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang penyerang di bawah ini.

1 dari 3

Muda dan Berkualitas

Rashford pribadi mengagumi Shoretire. Ia menilai sang junior ini memiliki kemampuan di atas rata-rata meski usianya masih sangat muda.

"Dia jauh lebih muda daripada saat saya mendapatkan debut di tim ini. Ketika seorang pemain muda mendapatkan debut, ia bisa langsung tampil dengan konsisten dan semoga kita bisa melihatnya bermain lebih banyak lagi."

"Dia adalah pemain yang memiliki banyak sekali kualitas dan semakin sering ia berlatih dan bermain bersama kami, maka ia akan semakin rileks dan menunjukkan kualitasnya."

2 dari 3

Arti Penting

Rashford juga menilai debut Shoretire itu menjadi penting bagi Manchester United, terutama bagi tim muda mereka. Ia menilai debut sang pemuda menunjukkan bahwa setiap pemain akademi MU bisa debut jika mereka mau bekerja keras.

"Di Akademi kami, ada kebiasaan untuk mengikuti jejak langkah pemain lain yang berhasil debut. Saya pun demikian, saya ingin bermain di tim utama, dan mengikuti jejak para pemain menyerang dan pemain akademi yang berhasil debut di tim utama."

"Ini adalah sebuah siklus dan semoga saja para pemain seusianya kini melihat ia berhasil menembus tim utama, akan membuat mereka terpacu bekerja lebih keras dan semoga ada lebih banyak pemain seumurannya yang bergabung dengan kami." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa pada tengah pekan ini.

Mereka akan menjamu Real Sociedad di Old Trafford.

(MUTV)