FOLLOW US:


AS Roma Resmi Dapatkan Zappacosta dari Chelsea

22-08-2019 02:31

 | Yaumil Azis

AS Roma Resmi Dapatkan Zappacosta dari Chelsea
Bek asal Italia, Davide Zappacosta, saat diperkenalkan sebagai penggawa anyar AS Roma pada hari Kamis (22/8/2019). © Twitter AS Roma

Bola.net - Salah satu penggawa Chelsea, Davide Zappacosta, resmi direkrut AS Roma dengan status pinjaman. Namun sebelum pergi, sang pemain sempat menyepakati perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi.

Pemain berdarah Italia tersebut mendarat untuk pertama kalinya di Stamford Bridge pada tahun 2017. Ia diboyong dari salah satu klub Serie A, Torino, dengan mahar mencapai 28 juta euro. Chelsea pun mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Bisa dibilang, ia adalah pemain pesanan dari sang pelatih pada saat itu, Antonio Conte. Namun anehnya, ia justru tidak tampil reguler di musim perdananya dan hanya mampu mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi.

Situasi Zappacosta kian memburuk begitu Chelsea masuk ke masa kepemimpinan pelatih Italia berikutnya, Maurizio Sarri. Di sepanjang musim 2018/19 lalu, ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 17 kali saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Resmi Sebagai Pinjaman

Alhasil, pemain berumur 27 tahun tersebut harus meninggalkan Inggris demi membangkitkan karirnya kembali. Ia memutuskan untuk kembali berkarir di kampung halamannya, Italia, dan bergabung dengan AS Roma.

Ia direkrut dengan status pinjaman sampai bulan Januari 2020 nanti, namun Giallorossi memiliki opsi untuk memperpanjang masa pinjaman sampai akhir musim. Selain itu, Chelsea juga menambah masa abdi Zappacosta untuk satu tahun lagi.

Zappacosta sendiri tak bisa menahan rasa leganya bisa kembali ke Italia dan bergabung dengan AS Roma. Ia mengaku ingin segera menerapkan pengalaman yang ia dapatkan dari London ke atas lapangan.

"Saya senang bisa bergabung dengan Roma, setelah mendapatkan pengalaman di luar negeri yang membantu saya berproses baik sebagai pemain maupun pribadi," tutur Zappacosta di situs resmi AS Roma.

2 dari 2

Kepercayaan Tinggi AS Roma

Roma, diwakili oleh Gianluca Petrachi selaku direktur olahraga, punya rasa kepercayaan tinggi kepada pemain yang juga pernah membela Atalanta tersebut. Sebagai informasi, Petrachi dan Zappacosta pernah berada di satu klub yang sama, yakni Torino.

"Dibanding dengan pemain yang saya kenal sewaktu di Torino, sekarang Roma sudah mendapatkan seorang pemain yang telah dewasa baik sebagai pemai maupun pribadi setelah melalui perjalanan berharga di liga yang lain," tambah Petrachi.

"Saya yakin bahwa Davide mampu memberikan kontribusi yang penting di sepanjang musim ini," tandasnya.

Dengan kepergian Zappacosta, maka Chelsea kini hanya memiliki Cesar Azpilicueta untuk mengawal sisi kanan pertahanannya. Jelas itu akan menjadi PR tambahan bagi sang pelatih, Frank Lampard, di tengah masalah embargo transfer yang sedang dihadapi klub saat ini.

(Evening Standard)