FOLLOW US:


Asa Manchester City Raih Quadruple Belum Sirna

19-03-2019 07:03
Asa Manchester City Raih Quadruple Belum Sirna
Selebrasi Sergio Aguero. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berulang kali menegaskan rasa pesimisnya bisa membawa timnya meraih Quadruple di musim ini. Namun beberapa pemain masih memegang keyakinan itu. Sergio Aguero merupakan salah satu di antaranya.

Perjalanan The Citizens pada musim ini terbilang cukup apik. Hingga sekarang, jadwal mereka masih dipadati oleh laga-laga dari tiga kompetisi yang berbeda seperti Premier League, Liga Champions, dan juga FA Cup.

Itu masih mending. Sebelumnya, Manchester City juga masih harus berkutat dengan pertandingan dari ajang Carabao Cup. Untungnya, kompetisi itu berhasil mereka sudahi dengan gelar di tangan setelah mengalahkan Chelsea pada babak final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Keyakinan Sergio Aguero

Gelar selanjutnya, yang sudah berada dekat di tangan Manchester City, adalah juara FA Cup. Saat ini, sang juara bertahan Premier League itu sudah mencapai babak semi-final usai mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 3-2.

Aguero menjadi salah satu bintang pada laga tersebut, di mana ia berhasil menjadi penentu dan membalikkan ketertinggalan dua gol pada menit-menit akhir pertandingan. Walaupun, golnya sedikit berbau kontroversi.

Terlepas dari itu, penyerang asal Argentina tersebut masih percaya bahwa Manchester City punya peluang untuk meraih Quadruple pada musim ini. Kepercayaannya masih terlihat dari jawaban saat dirundung pertanyaan oleh awak media seputar hal tersebut.

"Selalu mungkin, selalu," tutur Aguero singkat, seperti yang dikutip dari Mirror.

2 dari 3

Bernardo Silva Juga Yakin

Selaras dengan sang kapten, Bernardo Silva juga meyakini bahwa The Citizens berpeluang mencatat sejarah baru dengan meraih Quadruple. Walaupun ia sadar bahwa meraih torehan apik seperti itu bukanlah perkara yang mudah.

"Musim lalu terasa spesial karena cara kami memenangkan Premier League, tapi musim ini bisa menjadi spesial karena kami telah juara di satu kompetisi dan masih memainkan tiga lainnya," ucap Bernardo Silva, juga dikutip dari Mirror.

"Kami bisa memenangkan ketiganya, juga kehilangan ketiganya, jadi ini akan terasa berat. Kami tahu satu setengah bulan terakhir akan terasa sangat berat, krusial, untuk membuat sesuatu yang spesial dan menuliskan sesuatu di lembaran penting sejarah klub," tandasnya.

Di Premier League sendiri, Manchester City sedang tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool, dan sedang mengantongi satu laga tersisa. Selain itu, baru-baru ini, mereka dinyatakan lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Schalke 04.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.