FOLLOW US:


Aston Villa Pastikan Duel Lawan Liverpool di FA Cup Tetap Digelar

08-01-2021 19:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Aston Villa Pastikan Duel Lawan Liverpool di FA Cup Tetap Digelar
FA Cup, Aston Villa vs Liverpool © Bola.net

Bola.net - Tim Premier League Aston Villa telah memastikan bahwa duel lawan Liverpool di ronde ketiga FA Cupakan tetapi digelar pada Sabtu (09/01/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya ada kekhawatiran bahwa pertandingan itu akan ditunda. Sebab sejumlah pemain dan pelatih di skuat Villa terpapar virus corona COVID-19.

Bahkan pelatih mereka yakni Dean Smith juga terpapar virus tersebut. Villa sendiri disebut akan memainkan sejumlah pemain dari tim U-23 mereka.

Plus pemain dari tim akademi. Namun itu tergantung dari hasil tes corona yang digelar di klub tersebut.

1 dari 2

Konfirmasi Aston Villa

Aston Villa pun sudah memastikan bahwa laga lawan Liverpool akan tetap dilangsungkan. Mereka mengumumkannya via akun Twitter resminya.

"Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan Liverpool akan dimainkan di Villa Park malam ini."

Kick off pertandingan akan dimulai pukul 02.45 dini hari WIB. Villa sendiri nanti akan dipimpin oleh pelatih tim U-23, Mark Delaney.

2 dari 2

Tak ada yang Positif di Liverpool

Sementara itu di skuat Liverpool, Jurgen Klopp memastikan tak ada pemain atau pelatih yang positif. Meski demikian hasil tes dari hari Kamis kemarin masih belum diketahui hasilnya.

"Ya, 100 persen kami tidak memiliki kasus saat ini. Tapi tes kemarin kami belum mendapatkan hasilnya. Tapi sampai saat itu semuanya baik-baik saja."

Sementara itu Aston Villa sebelumnya dipaksa untuk menutup markas latihan mereka yakni Bodymoor Heath pada hari Kamis (07/01/2021). Sejumlah pemain senior dan staf pelatih terdeteksi positif virus corona pada hari Senin (04/01/2021) dan mereka sudah memulai proses isolasi diri.

Kasus positif di Aston Villa ini jadi yang terbaru di Premier League. Sebelumnya sejumlah klub telah mengumumkan bahwa ada kasus positif corona di skuatnya. Di antaranya Newcastle, Manchester City, Fulham, dan Sheffield United.

(Aston Villa/Twitter)