FOLLOW US:


Aubameyang Dirasa Kurang Mendapat Apresiasi yang Layak di EPL, Benarkah Demikian?

24-02-2020 18:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Aubameyang Dirasa Kurang Mendapat Apresiasi yang Layak di EPL, Benarkah Demikian?
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang dirasa kurang mendapat apresiasi yang layak di Premier League menurut Gary Neville dan mengatakan ia pantas disejajarkan dengan penyerang kelas dunia lainnya yang merumput di Inggris.

Aubameyang baru saja tampil apik saat membela Arsenal melawan Everton di pekan ke-27 Premier League di Emirates Stadium. Pemain asal Gabon ini mencetak brace alias dua gol.

Arsenal pun berhasil menang dengan skor 3-2 atas Everton. Kemenangan itu membuat The Gunners naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League.

Sementara itu bagi Aubameyang sendiri, tambahan dua gol itu membuat dirinya kini mengoleksi 17 gol. Ia kini memuncaki daftar top skor sementara liga bersama penyerang Liecester City. Jamie Vardy.

1 dari 2

Pemain Kelas Dunia

Pemain Kelas Dunia
Gary Neville © AFP

Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang di pertandingan itu membuat Gary Neville terkesan. Bahkan legenda Manchester United itu pun akhirnya menyadari bahwa striker 30 tahun itu sebenarnya layak disebut sebagai pemain kelas dunia.

Sayangnya Neville menyebut saat ini publik Inggris masih belum semuanya menyadari hal tersebut. Ia mengatakan sudah selayaknya Aubameyang kini ditempatkan sejajar dengan para pemain top di Premier League seperti Sergio Aguero, Mohamed Salah, hingga Harry Kane.

"Termasuk saya, kita telah berhenti mengumumkan Aubameyang sebagai pemain kelas dunia. Kita senang untuk memuji Aguero, kita senang untuk memuji Mane dan Salah, Firmino, Kane ... semua pemain yang telah menghiasi Premier League di dua atau tiga musim terakhir," ucapnya pada Sky Sports.

"Saya merasa bahwa Aubameyang tidak mendapatkan pujian yang sama dan mungkin itu sesuatu yang berasal dari ketika ia pertama kali masuk ke sepakbola Inggris. Itu adalah kasus, 'Mengapa tidak ada klub top yang menginginkannya? Bagaimana Arsenal mendapatkannya? Apa ada yang salah dengannya? Kenapa Klopp tidak membawanya ke Anfield?' Semua pertanyaan ini ditanyakan, saya juga menyanyakan itu pada diri saya sendiri," ungkapnya.

"Tapi sekarang kita berbicara tentang tingkat kinerja yang sangat tinggi selama beberapa tahun dan hari ini, saya pikir itu adalah kinerja yang brilian dari dirinya. Bukan hanya gol-golnya, yang ia ambil dengan sangat baik, tetapi juga usaha yang ia lakukan," seru Neville.

2 dari 2

Pemain Idaman

Pemain Idaman
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Gary Neville mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang adalah sosok pemain yang pasti akan diterima di klub mana pun. Sebab ia memenuhi semua kriteria untuk jadi pesepakbola yang diidamkan para manajer.

"Saya pikir sekarang sudah mencapai titik di mana Anda bisa berargumen bahwa ia adalah pencetak gol terbanyak di Premier League selama beberapa musim terakhir."

"Ia adalah salah satu pemain terbaik yang kita miliki di Premier League, tetapi untuk beberapa alasan ia tidak cukup mendapatkan pujian dan sanjungan yang didapat pemain lain. Saya tidak tahu mengapa begitu, tapi saya pikir sekaranglah saatnya bagi kita semua untuk mulai mengenali kualitas dan kecemerlangan pemain ini," serunya.

"Ia berjuang untuk tim, ia selalu ada di sana, dan bagi saya, ia adalah segalanya yang Anda inginkan dalam seorang pemain sepakbola," pungkasnya.

(sky sports)