FOLLOW US:


Aubameyang, Lacazette, dan Pepe Berbahaya, Arsenal Justru Punya Masalah Baru

12-09-2019 11:00
Aubameyang, Lacazette, dan Pepe Berbahaya, Arsenal Justru Punya Masalah Baru
Selebrasi khas duo Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. © AP Photo

Bola.net - Arsenal bisa jadi memiliki salah satu lini serang terbaik di Premier League musim ini. Ada Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette yang sama-sama bisa mencetak banyak gol.

Biar begitu, Unai Emery justru mungkin mendapatkan masalah baru karena trio tersebut. Masing-masing mereka berbahaya, tapi masalahnya adalah menyatukan ketiganya. Emery harus menemukan keseimbangan dalam taktik yang tepat.

Sejauh ini, Emery baru memainkan ketiganya berbarengan pada satu pertandingan saja, yakni ketika Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur. Emery tampak berhati-hati dengan potensi trio baru ini.

Arsenal tampaknya punya tugas berat dalam menemukan keseimbangan lini serang. Menyadur Express, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pilihan Sulit

Emery harus membuat pilihan sulit. Trio ini sebenarnya tak sempurna, sebab Aubameyang dan Lacazette sejatinya merupakan striker tengah. Selama ini, Emery sedikit memaksa Aubameyang bermain di sisi kiri.

Masalahnya, menurunkan Aubameyang di sisi kiri berarti memangkas sebagian besar kekuatan Arsenal dalam urusan mencetak gol. Mantan striker Borussia Dortmund itu masih lebih tajam dari Lacazette dalam urusan menjebol gawang lawan.

Menurut mantan bek Arsenal yang kini jadi manajer akademi, Per Mertesacker, situasi ini merupakan masalah yang menyenangkan.

"Saya kira sekarang kami masih membutuhkan keseimbangan. Benar, kami punya striker-striker hebat tetapi mereka juga harus memahami bahwa kami harus menemukan kekompakan," tutur Mertesacker kepada Sky Sports.

2 dari 2

Menyerang dan Bertahan

Mertesacker mengakui trio Arsenal itu mematikan dalam urusan mencetak gol. Namun, mereka juga punya tugas defensif yang tidak bisa diabaikan.

"Ini bukan hanya tentang tiga striker kami bisa menjadi ancaman lawan. Ini juga tentang ketiganya memimpin lini depan sebagai unit defensif," lanjut Mertesacker.

"Jadi saya kira kami harus berhati-hati. Tidak peduli betapa kuatnya lini serang Anda, Anda juga harus menciptakan kekompakan bertahan dari semua pemain," tandasnya.

Sumber: Express, Sky Sports