FOLLOW US:


Aubameyang Ungkap Trik Cerdik nan Sederhana untuk Mengecoh Zouma

02-08-2020 11:19

 | Yaumil Azis

Aubameyang Ungkap Trik Cerdik nan Sederhana untuk Mengecoh Zouma
Momen gol kedua Pierre-Emerick Aubameyang pada duel Arsenal vs Chelsea, final FA Cup 2020. © AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang benar-benar menunjukkan kualitasnya saat membantu Arsenal mengalahkan Chelsea. Termasuk kala dirinya mengecoh bek the Blues, Kurt Zouma, tanpa mengalami kesulitan.

Seperti yang diketahui, Arsenal bertemu Chelsea dalam laga final FA Cup hari Sabtu (1/8/2020) kemarin. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Aubameyang menjadi sosok kunci atas keberhasilan the Gunners mengalahkan Chelsea. Ia mencetak dua gol yang sukses membalikkan kedudukan, di mana Arsenal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Pulisic.

Pria asal Gabon tersebut berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-28 lewat titik putih. Sementara gol keduanya tercipta pada menit ke-67 usai menerima operan dari Nicolas Pepe.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Cara Sederhana Aubameyang

Saat menerima operan dari Pepe, Aubameyang tidak berada dalam posisi ideal untuk mencetak gol. Pasalnya, ruang untuk melakukan tembakan berhasil ditutup dengan baik oleh bek Chelsea, Kurt Zouma.

Kendati demikian, Aubameyang tetap mampu menunjukkan kelasnya. Ia berhasil mengecoh pemain berdarah Prancis itu dan melepaskan tembakan gantung yang gagal diantisipasi oleh kiper Chelsea, Willy Caballero.

Aubameyang terlihat tidak menemui kesulitan berarti untuk melepaskan diri dari penjagaan Zouma. Usai pertandingan, ia membagikan rahasia dirinya berhasil mengalahkan Zouma yang ternyata tidak sulit untuk dilakukan.

"Saya mengenal Zouma, dia tahu kalau saya menggunakan kaki kanan dan pada saat itu, saya berbelok ke sisi kiri. Hanya itu saja," ucapnya kepada BT Sport.

2 dari 2

Kesalahan Ada Pada Zouma

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, melihat momen tersebut dan melimpahkan semua kesalahan pada Zouma. Ia menyoroti penempatan posisi sang bek yang tidak benar.

"Dia tidak perlu berbuat banyak. Saya pikir itu adalah cara bertahan yang buruk. Penyelesaian akhir Aubameyang sungguh menggiurkan," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Lihat betapa lebarnya kakinya. Jika kaki anda selebar itu, anda harus merapatkannya. Kurt Zouma cepat, itu adalah salah satu atributnya, namun dia tidak menggerakkan kakinya," pungkasnya.

(Metro)