Awas Man City, Jual Raheem Sterling ke Chelsea Bisa Jadi Senjata Makan Tuan!

Ari Prayoga | 29 Juni 2022 16:55
Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Jawara Premier League, Manchester City diingatkan soal risiko besar yang mengintai jika mereka pada akhirnya merelakan kepergian Raheem Sterling ke sang rival, Chelsea.

Sterling adalah salah satu pemain kunci Manchester City dalam empat tahun terakhir. Semenjak ditangani Josep Guardiola, sang winger menjadi salah satu winger paling mematikan di Inggris.

Situasi ini mulai berubah sejak musim lalu. Sterling lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang jadi starter di lini serang City. Meski sukses membawa timnya juara, Sterling tak terlalu senang.

Sterling pun diklaim siap pindah klub demi mendapat kesempatan bermain reguler jelang Piala Dunia 2022, dan Chelsea kabarnya siap memberikan hal tersebut.

1 dari 3 halaman

Penilaian Shay Given

Raheem Sterling saat beraksi di laga Manchester City vs Liverpool di semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/04/2022). (c) AP Photo

Bagi eks kiper City, Shay Given, wajar jika Sterling merasa tidak betah berada di skuad Pep Guardiola dan memilih untuk menerima pinangan Chelsea musim panas ini.

“[Sterling] adalah pemain top, tetapi karena berbagai alasan dalam 12 atau 18 bulan terakhir dia dan Pep, tidak berselisih, tetapi dia tidak memulai setiap pertandingan," ujar Given di talkSPORT.

"Sterling adalah pemain yang menurut saya tidak akan senang datang dari bangku cadangan dan menjadi pemain yang sedikit berperan dalam enam atau tujuh bulan terakhir."

2 dari 3 halaman

Wanti-Wanti Shay Given

Raheem Sterling berduel dengan pemain lawan, Everton vs Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Lebih lanjut, Given pun memberi wanti-wanti kepada Manchester City bahwa penjualan Sterling bisa menjadi senjata makan tuan bagi mereka sendiri.

"Apakah dia akan kembali dan menggigit Pep, mungkin? Itulah masalahnya dari sudut pandang City, apakah menurut Anda dia akan kembali dan mencetak gol menjelang akhir musim yang memenangkan liga untuk Chelsea,?" kata Given.

“Dia pemain top, tetapi dengan 12 bulan [kontrak] tersisa, 50 juta poundsterling masih merupakan jumlah uang yang banyak. Dengan Financial Fair Play, City harus menyeimbangkan pembukuan dan mereka masih berusaha mendatangkan pemain juga. Mungkin cocok untuk kedua klub."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR