FOLLOW US:


Axel Tuanzebe, Pemain yang Dicari Manchester United Dalam 12 Bulan Terakhir

21-10-2020 11:22

 | Asad Arifin

Axel Tuanzebe, Pemain yang Dicari Manchester United Dalam 12 Bulan Terakhir
Axel Tuanzebe melakukan duel dengan Kylian Mbappe pada laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Kini, fans Manchester United tahu alasan mengapa Ole Gunnar Solskjaer tidak membeli bek tengah baru di bursa transfer. Sebab, Solskjaer sudah punya bek tengah tangguh pada diri Axel Tuanzebe.

Axel Tuanzebe punya andil penting saat Manchester United menang atas PSG di matchday pertama Grup H Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pemain 22 tahun tampil sangat solid.

Solskjaer memainkan Axel Tuanzebe lantaran kehilangan dua bek tengah: Harry Maguire dan Eric Bailly. Axel Tuanzebe dimainkan pada formasi 3-4-1-2 bersama Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Axel Tuanzebe mampu meredam aksi Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Setan Merah pun pulang dari Paris dengan tiga poin. United meraih kemenangan dengan skor 1-2.

1 dari 2

Penantian Selama 12 Bulan

Rio Ferdinand sejak lama punya sikap kritis pada skuad yang dimiliki Manchester United. Dia tidak melihat United punya barisan pertahanan yang cukup solid untuk bersaing di papan atas.

Namun, Ferdinand berubah pikiran setelah melihat aksi Axel Tuanzebe di laga melawan PSG. "Di posisi inilah United telah berjuang dalam enam hingga 12 bulan terakhir," ucapnya.

Ferdinand menilai pekerjaan yang sudah dilakukan Axel Tuanzebe pantas mendapat pujian. Sebab, lawan yang dihadapi bukan pemain biasa. Dia berjumpa Mbappe dan Neymar yang punya skill di atas pemain lain.

"Ya. Ole [Gunnar Solskjaer] baru saja mengatakan mereka berdua adalah dua penyerang terbaik di dunia, Axel Tuanzebe telah memadamkan bahaya mereka hari ini," sambungnya.

2 dari 2

Pujian untuk Solskjaer

Bagaimana pun, Axel Tuanzebe telah tampil apik. Namun, Ferdinand menilai jika keputusan akhir ada di tangan Solskjaer. Ferdinand memuji keberanian Solskjaer untuk memainkan Axel Tuanzebe.

"Anda harus menghargai penampilan apaiknya. Dia bergelut dengan cedera yang sulit, ini laga pertamanya dalam 10 bulan. Tampil dan bermain seperti itu, dari situasi sulit, Anda pantas mendapatkan penghargaan," kata Ferdinand.

"Tapi Soslkjaer adalah orang yang membuat keputusan itu," tutup Ferdinand.

Sumber: Metro