Azpilicueta Katanya Mau ke Barcelona, tapi kok Malah Bertahan di Chelsea?

Dimas Ardi Prasetya | 10 Agustus 2022 02:15
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. (c) Chelsea Official

Bola.net - Cesar Azpilicueta mengakui ia memang sempat ingin balik ke Spanyol namun ia kemudian mengurungkan niatnya karena tertarik dengan proyek baru yang dirancang oleh Chelsea.

Masa depan Azpilicueta sebelumnya sempat jadi tanda tanya besar. Kontraknya di Chelsea tersisa satu tahun saja.

Ia kemudian santer dikabarkan siap cabut dari Chelsea pada musim panas 2022 ini. Azpilicueta kemudian dikaitkan dengan Barcelona.

Bahkan ada kabar bahwa ia sudah sepakat gabung Barcelona. Namun ternyata Azpilicueta kemudian tetap bertahan di Chelsea.

1 dari 5 halaman

Azpilicueta Akui Sempat Ingin Balik ke Spanyol

Cesar Azpilicueta malah teken kontrak baru di Chelsea. Kontrak itu berlaku sampai tahun 2024.

Azpilicueta kemudian mengakui bahwa ia memang sempat berpikir untuk cabut dari Chelsea setelah koleksi gelarnya lengkap. Ia juga mengaku ingin balik ke Spanyol, khususnya ke Barcelona.

“Saya selalu benar-benar jujur dan percakapan ada di sana. Saya pikir setelah Piala Dunia Antarklub, memenangkan trofi ini dan menjadi pemain pertama di Chelsea yang memenangkan setiap trofi yang tersedia, mungkin sudah waktunya untuk kembali ke Spanyol, mungkin sudah waktunya untuk tantangan baru," katanya kepada laman resmi Chelsea.

2 dari 5 halaman

Percakapan Positif Dengan Bos Chelsea

Cesar Azpilicueta kemudian mengatakan dirinya mengurungkan niatan balik ke Spanyol setelah menggelar pembicaraan dengan Thomas Tuchel dan bos anyar Chelsea, Todd Boehly. Ia mengaku pembicaraan itu berlangsung sangat positif dan itu yang meyakinkannya bertahan di Stamford Bridge.

“Tetapi kemudian semuanya terjadi, kami melakukan percakapan yang sangat baik dengan manajer dan pemilik. Saya kapten klub ini dan saya ingin tetap berkomitmen untuk Chelsea," serunya.

"Percakapan yang kami lakukan akan tetap pribadi, tetapi kami memiliki komunikasi yang sangat baik, kami mengatakan apa yang kami pikirkan dan kemudian saya menyadari bahwa saya ingin terus membantu klub saya," sambung Azpilicueta.

3 dari 5 halaman

Terkesan dengan Proyek Chelsea

Lebih lanjut, Cesar Azpilicueta juga mengatakan ada alasan lain mengapa dirinya memutuskan bertahan di Chelsea. Alasan itu adalah adanya proyek baru yang dirancang oleh Chelsea.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Beberapa bulan terakhir sedikit gila," serunya.

"Tetapi saya sangat senang untuk memperpanjang masa tinggal saya di sini. Ini adalah proyek baru dan saya sangat menantikan musim depan," tegas Azpilicueta.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Berikut jadwal pertandingan Chelsea selanjutnya:

Pertandingan: Chelsea vs Tottenham

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Minggu, 14 Agustus 2022

Kickoff: 22:30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR