FOLLOW US:


Azpilicueta Ogah Chelsea ke Liga Champions Lewat Jalur Liga Europa

19-03-2019 07:21

 | Cesar Azpilicueta

Azpilicueta Ogah Chelsea ke Liga Champions Lewat Jalur Liga Europa
Cesar Azpilicueta © Chelsea FC

Bola.net - Selain finis di empat besar Premier League, Chelsea juga masih bisa turut serta dalam ajang Liga Champions andai mampu menjuarai Liga Europa. Tapi sang pemain, Cesar Azpilicueta, enggan mengambil rute lain selain lewat jalur yang sewajarnya.

Kekalahan atas Everton pada akhir pekan kemarin membuat peluang Chelsea bisa mencapai empat besar semakin menipis. Saat ini, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut masih tertahan di peringkat enam dan tertinggal tiga poin dari penghuni peringkat empat, Arsenal.

Jarak tersebut memang tidak begitu jauh, namun tetap saja sulit untuk dipangkas. Sebab selain bersaing dengan Arsenal, Chelsea juga masih harus menghadapi Manchester United yang belakangan ini sedang bangkit di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Masih Ingin Berjuang

Jika empat besar sulit untuk diraih, Chelsea masih punya cara lain untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Jalur lainnya adalah dengan memenangkan kompetisi kasta kedua di tanah Eropa, yakni Liga Europa.

Tapi Azpilicueta ogah menggunakan jalur lain itu. Pemain asal Spanyol tersebut lebih memilih berjuang untuk memanfaatkan sisa-sisa laga Premier League musim ini dan merebut posisi empat dengan sekuat tenaga.

"Masih ada banyak laga yang harus dimainkan dan kami akan berjuang, sebab kami tak boleh melewatkan kualifikasi Liga Champions," tutur Azpilicueta kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya tak melihat Liga Europa sebagai satu-satunya jalan untuk masuk ke Liga Champions, karena posisi Chelsea bukanlah di peringkat enam Premier League. Saya tak bisa menerima ini," lanjutnya.

2 dari 3

Lima Poin yang Terbuang

Azpilicueta menyayangkan torehan klubnya dalam dua pertandingan terakhir, di mana sejatinya mereka bisa meraih poin penuh atas Wolves dan juga Everton. Andai menang, pria berumur 29 tahun itu yakin Chelsea sudah berada di empat besar sekarang.

"Bila kami memenangkan dua laga terakhir, kami akan berada di posisi tiga sebelum jeda internasional dan kami bisa berkata telah berada di Liga Champions," tambahnya.

"Pastinya dengan lima poin lebih, kami bisa berada di posisi yang lebih baik," tandasnya.

Misi untuk menduduki empat besar akan kembali berlanjut pasca jeda internasional yang berlangsung selama dua pekan ke depan. Jadwal Chelsea selanjutnya adalah melawat ke markas Cardiff City pada hari Minggu (31/3) mendatang.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.