FOLLOW US:


Bagaimana Rasanya Dilatih Jurgen Klopp? Marco Reus Punya Jawabannya

19-07-2019 11:40

 | Richard Andreas

Bagaimana Rasanya Dilatih Jurgen Klopp? Marco Reus Punya Jawabannya
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Reus yakin Klopp adalah pelatih istimewa yang tak ada dua.

Reus pernah bekerja sama dengan Klopp di Dortmund beberapa tahun lalu. Keduanya menikmati kesuksesan luar biasa, meraih banyak gelar dan mencapai final Liga Champions.

Kini, Klopp tidak hanya jadi idola fans Dortmund, melainkan juga fans Liverpool. Setelah empat tahun berkarier di Anfield, Klopp akhirnya mempersembahkan trofi pertamanya: Liga Champions 2019/20.

Permainan Liverpool di bawah Klopp juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Eropa. Reus tidak terkejut, dia tahu bermain untuk Klopp selalu istimewa.

"Ya Tuhan, Jurgen itu seperti binatang! Anda hanya bisa mengenal orang seperti dia dari televisi," kata Reus kepada DAZN.

"Jika Jurgen duduk di depan anda dengan aura dia, dengan agresivitasnya - yang muncul bahkan ketika dia hanya berbicara, dengan ukurannya, itu cukup impresif. Bahkan dengan cara dia berbicara pada anda - ini kasus langka dalam ranah profesional."

"Dia membius anda dalam mantranya dan tidak akan melepaskan anda. Saya selalu mengakhiri pembicaraan dengan perasaan membara. Dia jelas merupakan salah satu alasan saya bergabung dengan Dortmund dahulu," imbuhnya.

Apa yang mungkin dilakukan Jurgen Klopp untuk Liverpool dalam beberapa tahun ke depan? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Langkah Liverpool

Trofi Liga Champions musim lalu sesungguhnya merupakan langkah pertama Liverpool dalam perkembangan beberapa tahun ke depan. Klopp jelas harus mempersembahkan trofi berikutnya, khususnya Premier League.

Ya, sampai membantu Liverpool menjuarai Premier League, Klopp belum benar-benar bisa tersenyum. Hasrat The Reds meraih trofi Liga Inggris itu begitu tinggi.

Sebab itu, langkah Liverpool di bursa transfer ini sangat penting. Klopp harus bisa mendatangkan pemain yang tepat untuk meningkatkan kekuatan skuad.

Namun, kemarin Klopp mengisyaratkan bahwa Liverpool mungkin tidak akan banyak membeli pemain. Mereka bisa saja hanya mengejar pemain pelapis.