FOLLOW US:


Bagi Riise, Duel Liverpool vs Manchester United Lebih Bergengsi Ketimbang Derby Merseyside

14-01-2021 20:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Bagi Riise, Duel Liverpool vs Manchester United Lebih Bergengsi Ketimbang Derby Merseyside
Duel Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Anfield, Minggu (17/1/2021). © bola.net

Bola.net - Legenda Liverpool John Arne Riise mengaku sangat sangat senang bermain di laga lawan Manchester United ketimbang melawan Everton karena level gengsi kedua pertandingan yang berbeda jauh.

Liverpool akan bermain melawan Manchester United di pekan ke-18 Premier League 2020-21. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang bergengsi mengingat status mereka sebagai tim terbesar di Inggris.

Laga ini pun akan semakin menarik untuk disaksikan. Sebab kedua tim sekarang berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Premier League 2020-21.

Bisa dikatakan mereka sekarang menjadi kandidat juara Premier League musim ini. John Arne Riise sendiri sangat menantikan pertandingan tersebut.

1 dari 2

Riise Nikmati Duel Lawan Manchester United

Sebagai mantan pemain Liverpool, John Arne Riise tentu pernah berhadapan dengan Manchester United. Ia sering berhadapan dengan Setan Merah karena pernah menghuni Anfield selama tujuh tahun.

Ia mengaku sangat menikmati bermain melawan Manchester United, bahkan lebih ketimbang lawan Everton. Sebab gengsinya jauh lebih besar.

"Saya suka bermain dalam pertandingan Liverpool v Man United, lebih dari derby Merseyside," seru Riise kepada Ladbrokes, via Goal.

“Satu-satunya alasan untuk itu adalah karena pertandingan melawan United adalah pertandingan di mana Anda bermain melawan tim yang berjuang untuk hal yang sama dengan Anda; gelar Premier League, atau empat besar, memenangkan trofi," tuturnya.

“Dengan Everton, itu lebih merupakan gairah karena kedua tim berasal dari kota yang sama. Itu selalu sulit melawan Everton, jangan salah paham. Tapi saya lebih suka bermain melawan Man United karena Anda tahu Anda bermain melawan yang terbaik dari yang terbaik," serunya.

2 dari 2

Liverpool Waspadai Manchester United

Sebelumnya, Fabinho meminta rekan-rekannya di skuat Liverpool untuk ekstra waspada jelang laga akhir pekan nanti. Sebab ia menilai Manchester United tengah on fire dan berpotensi merepotkan mereka di Anfield.

"Mereka [MU] saat ini tengah percaya diri," buka Fabinho yang dikutip Manchester Evening News.

"Mereka saat ini tengah menikmati momentum yang bagus di Liga saat ini," sambung pemain Brasil tersebut.

"Mereka memenangkan beberapa pertandingan yang musim lalu tidak bisa mereka menangkan. Sebagai contoh mereka berhasil menang melawan Wolverhampton."

Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United dua kali dalam sepekan. Usai berduel di pentas Premier League, mereka akan bersua lagi di pentas FA Cup enam hari kemudian.

(Goal)