Bang Galak Ngamuk Lagi, Cristiano Ronaldo Sebut Media Beritakan Kebohongan tentang Dirinya

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 17:07
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali mengungkapkan keresahannya terhadap pemberitaan masif dari media tentang dirinya sendiri. Menurut sang mega bintang, apa yang dikatakan media adalah kebohongan.

Komentar itu ia muat dalam salah satu unggahan akun Instagram milik penggemar. Komentarnya itu berupaya membantah keterkaitannya terhadap sejumlah klub karena dianggap akan hengkang di musim panas ini.

Sejak Manchester United akan memulai persiapan pramusim, Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Man United. Penyebab utamanya, pemain berusia 37 tahun itu ingin mencari klub yang berlaga di Liga Champions musim ini.

Semenjak pernyataan itu terungkap, Ronaldo absen hampir di seluruh persiapan pramusim tim. Ia baru bertanding selama 45 menit di laga pramusim terakhir.

Meski begitu, rumor kepergiannya belum terwujud sama sekali. Banyak klub yang menolaknya dengan beragam alasan.

1 dari 4 halaman

Gak Ada yang Benar

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Komentar Ronaldo yang dimaksud memang sudah menghilang di unggahan yang sebenarnya, tetapi ada salah satu bukti tangkapan layar yang menyertakan bahwa sang pemain pernah berkomentar demikian dalam bahasa Portugal.

Sang pemain merasa informasi yang belakangan muncul terkait dirinya tidak ada yang benar. Bahkan perbandingan antara berita yang menurutnya benar dengan berita yang bohong sangat jauh jumlahnya.

"Mereka tahun kebenarannya saat mereka melakukan wawancara beberapa minggu yang lalu," ujarnya setelah diartikan ke dalam bahasa Indonesia.

"Media mengatakan banyak kebohongan. Saya punya catatan dan dalam beberapa bulan dari 100 berita tentang saya, hanya 5 yang benar. Bayangkan saja hal itu."

3 dari 4 halaman

Bukan Baru Sekali

Pemain Manchester United Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Ronaldo juga bukan baru sekali ini saja melemparkan komentar di salah satu unggahan Instagram berbasis suporter itu. Ia pernah melakukannya di waktu pramusim lalu.

Kala itu, ia hanya berkomentar bahwa media tidak bisa tidak membuat berita tentang dirinya sehari saja karena menurutnya, dari sana lah media bisa mendapatkan keuntungan.

Bermainnya Ronaldo di laga pramusim terakhir pun diawali dengan salah satu komentarnya di unggahan Instagram pula. Dia memberikan petunjuk bahwa dirinya akan bermain lagi.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Konfirmasi Resmi

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Walaupun sudah melemparkan komentar menggunakan akun pribadinya di Instagram, belum ada pernyataan resmi dari sang pemain.

Manajer Man United Erik Ten Hag juga memberikan bantuan kepada Ronaldo dengan membantah anggapan Ronaldo keluar sebagai rumor, bukan kenyataan yang dibicarakannya dengan sang pemain.

Meski begitu, ada banyak laporan ternama dan terpercaya yang menyebutkan bahwa sang pemain dan agennya Jorge Mendes berkeliling ke klub-klub besar Eropa untuk menawarkan dirinya.

Sumber: Instagram

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR