FOLLOW US:


Bantah Main Aman, Solskjaer Tegaskan MU Bakal Serang Liverpool

23-01-2021 07:20

 | Richard Andreas

Bantah Main Aman, Solskjaer Tegaskan MU Bakal Serang Liverpool
Thiago Alcantara berebut bola dengan Scott McTominay di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer begitu percaya diri menjelang duel Manchester United vs Liverpool, putaran keempat FA Cup 2020/21, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Dia yakin MU timnya punya kesempatan menang.

Laga ini dimainkan tepat satu peka usai kunjungan MU ke Anfield di Premier League. MU hanya bisa bermain 0-0, yang terbilang cukup baik melawan sang juara bertahan.

Saat itu, pasukan Solskjaer dikritik bermain terlalu aman dan mencari hasil imbang, padahal mereka dinilai bisa mengalahkan Liverpool yang memang sedang bermasalah.

Lalu apa jawaban Solskjaer soal tudingan tersebut? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

Terlalu sering menyerang

Pertama-tama, Solskjaer membantah keras tudingan MU bermain aman. Dia melihat timnya yang berjuang sepanjang pertandingan, bahkan mungkin terlalu intens menyerang pada sejumlah momen.

"Kami menyerang setiap kali membawa bola [akhir pekan lalu], bahkan mungkin terlalu banyak, dan kami terus kehilangan bola. Itulah tantangannya kali ini," kata Solskjaer di manutd.com.

"Kami terlalu sering naik menyerang. Jika ada yang bilang kami tidak menyerang, bagi saya sungguh tidak dapat di mengerti."

"Kami terus kehilangan bola -- karena kualitas apa yang kami lakukan dan kami perlu melakukannya lebih baik," imbuhnya.

2 dari 3

Bantah main defensif

Singkatnya, Solskjaer yakin MU gagal menang justru karena bermain terlalu menyerang. Kali ini mungkin mereka bakal menggunakan pendekatan yang berbeda jika ingin menang, belajar dari laga pekan lalu.

"Kami mencoba menerapkan tekanan tinggi yang tidak mudah dan mereka bermain dengan baik. Mereka bisa melepaskan diri dari tekanan kami," sambung Solskjaer.

"Kami pergi ke sana tidak untuk bermain bertahan dan mencoba membiarkan diri ditekan. Mereka punya lima gelandang di sana, plus kiper yang sangat bagus."

3 dari 3

Laga seimbang

Bagaimanapun, hasil 0-0 itu pun tidak buruk. MU bermain tandang melawan salah satu tim terkuat di liga dan bisa pulang dengan satu poin.

"Sejujurnya jika Anda lihat lagi, saya kira itu merupakan pertandingan bagus untuk kedua tim. Kami bermain melawan tim top Liverpool," lanjut Solskjaer.

"Benar bahwa Van Dijk tidak ada di sana, tapi semua pemain pun punya masalah cedera. Saya sangat puas dengan performa kami ketika melihatnya ulang," tandasnya.

Sumber: Manchester United