Bantai Manchester United 5-0, Klopp Memuji Lini Depan Liverpool yang Kejam

Yaumil Azis | 25 Oktober 2021 09:45
Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester United di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tidak menunjukkan rasa belas kasihan ketika bertandang ke markas Manchester United, Sabtu (24/10/2021) kemarin. Tanpa sungkan, mereka membantai tuan rumah lima gol tanpa balas.

Klub berjuluk the Reds tersebut sowan ke markas Manchester United dalam rangka melakoni laga lanjutan Premier League. Tanpa berlama-lama, mereka mencetak gol pada menit ke-5 lewat aksi Naby Keita.

Delapan menit berselang, giliran Diogo Jota yang menjebol gawang David De Gea. Liverpool rehat sementara sampai gol ketiga tercipta pada menit ke-38 lewat Mohamed Salah, yang kembali membobol gawang jelang akhir babak pertama.

Mo Salah benar-benar menjadi momok pertahanan the Red Devils yang dikawal Luke Shaw, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Ia mencatatkan hat-trick pada menit ke-50 sekaligus membuat Liverpool menang 5-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Puji Kekejaman Liverpool

Liverpool sejatinya masih bisa menang dengan margin skor yang lebih besar, mengingat Manchester United tampil dengan 10 orang setelah Paul Pogba dikartu merah. Tapi kemenangan 5-0 sudah cukup memuaskan penggemar setianya.

Jurgen Klopp pun tidak sungkan untuk memberikan pujian kepada anak asuhnya khususnya buat pengisi sektor depan. Ia memberikan acungan jempol kepada mereka yang tidak kenal ampun saat menghadapi Manchester United.

"Di depan gawang, pada sepertiga akhir lapangan, kami benar-benar luar biasa," ujar Klop selepas pertandingan, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Kami tajam, kami kejam, tekanan kami luar biasa, kami benar-benar memenangkan bola di area yang bagus, dengan formasi top dan semua yang anda ingin lihat sebagai seorang pelatih, bekerja dengan sangat baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Permainan Selesai

Liverpool mencetak lima gol dari delapan tembakan tepat sasaran. Ini benar-benar membuktikan efektivitas penggawa the Reds dalam memanfaatkan peluang. Mereka benar-benar tampil dominan di laga kali ini.

"Perbedaannya, sekarang anda biasanya tidak mencetak gol dalam setiap situasi, namun itulah yang kami lakukan dan itulah kami unggul 4-0 di babak pertama," tambah Klopp.

"Babak kedua, gol kelima yang cepat dan kartu merah, permainan selesai, jadi cukup mengontrol pertandingan dan pulang dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Sayang Liverpool tidak punya waktu banyak untuk merayakan keberhasilan membantai Manchester United. Sebab pada hari Kamis (28/10/2021) mendatang, mereka harus bertandang ke markas Preston untuk menjalani laga 16 besar Carabao Cup.

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR