FOLLOW US:


Bantai MU Empat Gol Tanpa Balas, Everton Memang Tim Terbaik

22-04-2019 12:00
Bantai MU Empat Gol Tanpa Balas, Everton Memang Tim Terbaik
Selebrasi Lucas Digne bersama Seamus Coleman usai bobol gawang MU. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Everton, Marco Silva tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya usai mengalahkan Manchester United dengan skor telak. Menurutnya, The Toffees tampil sebagai tim terbaik sejak awal permainan.

Sebagaimana diketahui, Manchester United berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan dan mencari penghiburan usai disingkirkan Barcelona di Liga Champions tengah pekan lalu. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Alih-alih mendapatkan hiburan atau poin, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut justru menjadi bulan-bulanan tim tuan rumah. Tak disangka, Everton mampu menang telak empat gol tanpa balas dan memberikan kekalahan keempat MU selama bulan April ini.

Kemenangan ini jelas Goodison Park bersuka cita. Setelah pertandingan, sang pelatih Marco Silva pun tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya atas performa anak asuhnya.

Seperti apa kegembiraan Marco Silva itu? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 2

Terbaik Sejak Menit Pertama

Everton membuat suporter mereka bersorak ketika pertandingan memasuki menit 13. Adalah Richarlison yang memecah kebuntuan lewat golnya memanfaatkan umpan Dominic Calvert-Lewin.

Setelah gol itu, Everton terus menggempur pertahanan Manchester United hingga mampu menambah tiga gol tambahan lewat aksi Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne dan Theo Walcott. Empat gol yang membuat fans Manchester United menangis.

Usai pertandingan, Marco Silva mengungkapkan bagaimana timnya mampu membungkam permainan Paul Pogba dkk. "Ini performa yang sangat bagus dan kami adalah tim terbaik sejak menit pertama," ujar Silva di situs resmi klub.

"Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Kami mencetak empat gol dan mendapatkan dukungan fantastis dari suporter kami."

"Kami bekerja sebagai sebuah tim sejak menit pertama dan mencetak gol di momen penting pertandingan," lanjutnya.

2 dari 2

Jawaban Atas Keraguan

Sebelum kemenangan telak ini, Everton telah banyak mendapatkan kritikan atas performa mereka sebelumnya. Tepatnya saat mereka secara mengejutkan kalah 0-2 dari tim yang sudah dipastikan degradasi, Fulham.

Nah, performa mereka saat membantai Manchester United ini disebut Silva sebagai jawaban atas kritik yang dilayangkan pada mereka setelah kekalahan itu.

"Kami bermain dengan kualitas, solid ketika tak menguasai bola dan meraih tiga poin yang penting," sambungnya.

"Ini adalah jawaban kuat setelah performa dan hasil yang terakhir kami dapatkan ketika kalah di Fulham," lanjutnya.

Kemudian dikatakan juga oleh Silva bahwa apa yang mereka lakukan, salah satunya dalam memberikan pressing kepada lawan sudah sangat baik. Bahkan meskipun mereka sudah unggul cepat pada menit ke-13.

"Bahkan ketika kami mencetak gol cepat, kami tetap memberikan pressing tinggi ke Manchester United. Kami tak pernah memberikan mereka kesempatan untuk merasa nyaman," imbuhnya.

"Dengan cara ini, kita bisa menjaga clean sheet melawan tim-tim seperti ini, merasa nyaman dan memberikan kiper kami sore yang tenang," tutupnya.

Kemenangan ini membuat Everton kini ada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan torehan 49 poin. Sementara kekalahan ini membuat Manchester United tetap ada di posisi keenam dengan torehan 64 poin.